Analisis faktor-faktor e-service quality pada pemasaran pakaian bekas di Instagram yang menentukan niat beli konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V. J. Wisnu
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Sudjatnika, Syahla Aj-Zeihan
dc.date.accessioned 2022-11-18T06:19:48Z
dc.date.available 2022-11-18T06:19:48Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42223
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13768
dc.description 24413 - FE en_US
dc.description.abstract Industri jual beli pakaian bekas tengah digemari sejumlah masyarakat, terlebih saat merambah ke toko online khususnya di Instagram. Saat ini peminat pakaian bekas di Instagram sudah mencapai ribuan konsumen yang tersebar di seluruh Indonesia. Banyak pengusaha pakaian bekas di Instagram yang diuntungkan dengan fenomena ini. Namun masih ada sejumlah pengusaha yang tingkat penjualannya masih rendah jika dibandingkan dengan penjual yang lain. Hal ini disebabkan karena ketidaktahuan penjual akan atribut kualitas layanan dari toko online yang dimiliki atau dapat disebut dengan e-service quality. Untuk dapat bersaing dan meningkatkan niat beli konsumennya tentu pengusaha pakaian bekas di Instagram perlu meningkatkan e-service quality. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktorfaktor e-service quality seperti apa yang dapat menarik konsumen untuk berniat membeli pakaian bekas di Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi dan eksploratif research yang bertujuan untuk melihat faktor-faktor dari e-service quality yang menentukan niat beli konsumen secara mendetail. Metode sampling yang digunakan adalah judgement sampling dengan kriteria responden yang sudah pernah melakukan pembelian pakaian bekas di Instagram dengan jumlah 95 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan metode penilaian tingkat kepentingan terhadap atribut e-service quality serta pertanyaan terbuka. Hasil penelitian menunjukkan adanya beberapa atribut e-service quality yang dianggap penting dan tidak penting bagi responden untuk dimiliki oleh toko online pakaian bekas di Instagram, dengan beberapa perbedaan dan persamaan tanggapan responden, yang akan dijelaskan secara kualitatif dan disajikan dalam bentuk tabel. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject toko online en_US
dc.subject pakaian bekas en_US
dc.subject e-service quality en_US
dc.subject niat beli konsumen en_US
dc.title Analisis faktor-faktor e-service quality pada pemasaran pakaian bekas di Instagram yang menentukan niat beli konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120082
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account