Analisis pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap niat beli ulang pada Tokopedia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Santosa, Patrick
dc.date.accessioned 2022-11-17T04:21:38Z
dc.date.available 2022-11-17T04:21:38Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42232
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13757
dc.description 24422 - FE en_US
dc.description.abstract Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang pada masa kini. Di indonesia internet setiap tahunnya meningkat. Pada akhir 2020 total pengguna internet di indonesia mencapai 175,4 juta orang dibandingkan dengan jumlah penduduk indonesia sebanyak 272,1juta. Dengan semakin berkembangnya penggunaan internet di indonesia muncul suatu sistem bisnis berbasis online. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pangsa pasar marketplace terbesar di Asia Tenggara, total pengguna marketplace mencapai 90% dari total pengguna internet di indonesia. Tokopedia merupakan sebuah platform jual beli online yang menjadi salah satu marketplace terbesar di indonesia. E-service quality dan sales promotion mempengaruhi niat beli konsumen dalam memilih marketplace. Penelitian ini bertujua untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap niat beli ulang konsumen marketplace Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, studi literatur dan kuesioner yang disebarkan kepada 146 responden. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yang memiliki kriteria yang disesuaikan oleh penulis.Responden merupakan pengguna marketplace Tokopedia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan model penelitian menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel e-service quality memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan hasil regresi sebesar 0,411. Variabel sales promotion memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat beli ulang dengan hasil regresi sebesar 0,523. Variabel e-service quality dan sales promotion berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang di marketplace Tokopedia. Kata Kunci : E-service quality, Sales promotion, Niat Beli Ulang, Tokopedia Internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari orang pada masa kini. Di indonesia internet setiap tahunnya meningkat. Pada akhir 2020 total pengguna internet di indonesia mencapai 175,4 juta orang dibandingkan dengan jumlah penduduk indonesia sebanyak 272,1juta. Dengan semakin berkembangnya penggunaan internet di indonesia muncul suatu sistem bisnis berbasis online. Indonesia sendiri merupakan negara dengan pangsa pasar marketplace terbesar di Asia Tenggara, total pengguna marketplace mencapai 90% dari total pengguna internet di indonesia. Tokopedia merupakan sebuah platform jual beli online yang menjadi salah satu marketplace terbesar di indonesia. E-service quality dan sales promotion mempengaruhi niat beli konsumen dalam memilih marketplace. Penelitian ini bertujua untuk menganalisis pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap niat beli ulang konsumen marketplace Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode explanatory research. Pengumpulan data dilakukan dengan melalui observasi, studi literatur dan kuesioner yang disebarkan kepada 146 responden. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan menggunakan metode purposive sampling yang memiliki kriteria yang disesuaikan oleh penulis.Responden merupakan pengguna marketplace Tokopedia. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan model penelitian menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel e-service quality memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang dengan hasil regresi sebesar 0,411. Variabel sales promotion memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap niat beli ulang dengan hasil regresi sebesar 0,523. Variabel e-service quality dan sales promotion berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang di marketplace Tokopedia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject E-service quality en_US
dc.subject Sales promotion en_US
dc.subject Tokopedia en_US
dc.subject Niat Beli Ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap niat beli ulang pada Tokopedia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120110
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account