Pengaruh harga, iklan, dan sales promotion terhadap minat beli produk fashion di marketplace Zalora Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Candra, Christopherus Marcello
dc.date.accessioned 2022-11-17T04:02:47Z
dc.date.available 2022-11-17T04:02:47Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42233
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13755
dc.description 24423 - FE en_US
dc.description.abstract Dalam era yang serba digital saat ini industri yang berhubungan dengan e-commerce jenis marketplace sedang berkembang dengan pesat, tidak terkecuali di Indonesia. Hal ini dapat terlihat pada tahun 2020 masyarakat Indonesia rata-rata menghabiskan waktu setidaknya 7 jam 59 menit untuk berkegiatan di internet dan sudah 64% masyarakat yang memiliki akses ke internet, secara rinci lebih dari 100 juta orang Indonesia sudah pernah berbelanja online. Hal ini menyebabkan Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan e-commerce tercepat pada tahun 2019. Pada penelitian ini peneliti fokus kepada produk fashion karena produk ini merupakan produk sehari-hari yang banyak dibeli oleh konsumen di berbagai marketplace dibuktikan dengan data dari Kredivo yang menggambarkan pembelian fashion menjadi yang tertinggi daripada kategori produk lain dengan persentase 39,3% pada lakilaki dan 55% pada perempuan. Pada penelitian ini juga peneliti fokus pada marketplace Zalora Indonesia. Hal ini karena peneliti menemukan gejala yang menarik dimana dalam tahun 2018 (5.518.600) – 2020 (1.828.500) terus mengalami tren penurunan pengunjung. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga, iklan, dan sales promotion terhadap minat beli produk fashion di marketplace Zalora Indonesia. Peneliti membuat skripsi ini berjenis penelitian kuantitatif, menggunakan metode explanatory research. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan wawancara, jurnal, web-web terkait, dan angket yang disebarkan kepada 109 responden. Dalam pengambilan sampel peneliti menggunakan purposive sampling serta lebih tepatnya judgment sampling. Responden yang peneliti ambil tentunya yang sudah pernah melihat atau membuka, ataupun pernah mengakses secara lanjut marketplace Zalora Indonesia di rentan usia 18-40 tahun. Selanjutnya teknik menganalisis data yang peneliti gunakan yaitu analisis deskriptif, analisis uji klasik, analisis regresi linier berganda. Hasil dari kesimpulan yang peneliti dapatkan yaitu ketiga variabel (harga, iklan, dan sales promotion) memiliki pengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli dengan angka (2,675; 2,889; 5,570) dan memiliki pengaruh secara bersama atau simultan ke minat beli dengan signifikan (0,000) dan nilai f-hitung (88,00). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Sales Promotion en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.title Pengaruh harga, iklan, dan sales promotion terhadap minat beli produk fashion di marketplace Zalora Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120111
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account