Analisis kelayakan bisnis dan kepuasan konsumen terhadap produk Sushi.co

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.advisor Barlian, Inge
dc.contributor.author Putri, Cindy Kartika
dc.date.accessioned 2022-11-17T02:34:14Z
dc.date.available 2022-11-17T02:34:14Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42235
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13747
dc.description 24425 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat yang tertarik untuk membuka usaha, salah satunya usaha di bidang kuliner. Untuk membuka suatu usaha baru, banyak hal yang harus dipertimbangkan mulai dari aspek keuangan, aspek pasar, aspek operasi, dan aspek manajemen organisasi. Untuk mengurangi resiko yang muncul saat membuka suatu usaha maka diperlukan analisis lebih lanjut mengenai keempat aspek tersebut dan analisis mengenai produk yang akan dibuat agar sesuai dengan keinginan target pasar yang akan dituju. Maka dari itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai analisis kelayakan bisnis Sushi.co dan kepuasan konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh Sushi.co. Setelah merumuskan masalah yang akan diteliti, penulis akan melakukan penelitian guna menjawab setiap masalah yang muncul. Dalam kelayakan suatu bisnis ada 4 aspek internal yang perlu dianalisis lebih dalam diantaranya analisis aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan operasional, aspek manajemen dan organisasi dan aspek keuangan. Setelah mengetahui kelayakan bisnis yang akan dibuat maka penulis akan melakukan analisis kepuasan konsumen terhadap produk yang akan dibuat dengan melakukan segmentasi demografis dan psychological sebagai pemetaan awal konsumen yang akan menjadi target pasar. Setelah itu melakukan tes pasar dengan memberikan produk kepada konsumen. Tahapan selanjutnya adalah dengan melakukan wawancara yang akan menjawab kepuasan konsumen terhadap produk dilihat dari apakah perceived performance yang diberikan sudah sesuai dengan expectation sehingga menimbulkan disconfirmation of beliefs yang positif dari konsumen. Setelah mengetahui faktor-faktor tersebut maka kemungkinan adanya purchase intention yang akan dilakukan oleh calon konsumen dan feedback yang digunakan sebagai landasan untuk perbaikan produk kedepannya. Penelitian yang dilakukan merupakan penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui harapan dan tingkat kepuasan konsumen. Dengan mengambil 5 responden sebagai sampel dengan menggunakan teknik non probability sampling. Setelah itu penulis melakukan depth in interview secara bertahap. Berdasarkan tujuan penelitian, penelitian ini merupakan applied research karena hasil dari penelitian dapat diterapkan untuk pengembangan produk Sushi.co kedepannya Dilihat dari cara dan pengumpulan data penelitian ini merupakan penelitian kualitatif diakrenakan hasil penelitian yang disimpulkan secara subjektif sesuai dengan hasil dari wawancara bertahap. Hasil penelitian dari penelitian yang telah dilakukan, bisnis Sushi.co sudah layak untuk dijalankan ditinjau dari aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan operasional, aspek manajemen dan organisasi dan aspek keuangan. Dari segi produk, produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan keinginan konsumen terutama produk premium pizza sushi dan premium taco sushi. Dari hasil wawancara bertahap, adanya peningkatan kepuasan konsumen terutama dari perbaikan produk yang diberikan sehingga adanya kemungkinan konsumen akan melakukan pembelian ulang dan good word of mouth. Untuk perbaikan bisnis Sushi.co kedepannya perlunya dilakukan perbaikan packaging dan penataan dalam penyajian produk. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Studi kelayakan bisnis en_US
dc.subject Sushi.co en_US
dc.subject kepuasan konsumen en_US
dc.title Analisis kelayakan bisnis dan kepuasan konsumen terhadap produk Sushi.co en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120120
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.nidn/nidk NUP9990373192
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account