Pengaruh persepsi konsumen atas content marketing melalui Instagram terhadap minat beli (membership atau paket berlangganan olahraga) konsumen Sosi Sport Club

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Kirana, Mpi
dc.date.accessioned 2022-11-16T02:38:32Z
dc.date.available 2022-11-16T02:38:32Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42244
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13725
dc.description 24434 - FE en_US
dc.description.abstract Penggunaan social media untuk kegiatan digital marketing sangat popular saat ini. Ketatnya rivalitas mewajibkan para pengusaha untuk senantiasa menciptakan bermacam inovasi setiap hari nya sehingga minat beli konsumen bisa didapatkan secara maksimal yang satu di antaranya melalui peningkatan perancangan content marketing. SOSI Sport Club pun menggunakan social media Instagram sebagai salah satu sarana guna memikat serta mempererat komunikasi dengan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mendapatkan pengetahuan terkait dengan pengaruh persepsi konsumen atas Content Marketing (reader cognition, sharing motivation, persuasion, decision making, life factors) melalui Instagram SOSI Sport Club terhadap minat beli (membership/paket berlangganan olahraga). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Teknik yang digunakan untuk mengambil sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probabilty sampling, dengan menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini, jumlah responden yang menjadi sampel adalah 133 responden. Hasil penelitian ini didapatkan Reader cognition, Sharing motivation, Persuasion, Decision Making dan Life Factors berpengaruh secara simultan/memiliki pengaruh secara bersama-sama terhadap minat beli sebesar 91.4%, dan 8.6% dipengaruhi oleh bermacam faktor lain di luar penelitian ini. Adapun bermacam dimensi yang memberikan signifikansi pengaruh terbesar terhadap minat beli konsumen antara lain decision making, life factors, sharing motivation, reader cognition, dan persuasion. Agar minat beli konsumen bisa ditingkatkan melalui content Instagram, maka SOSI Sport Club bisa meningkatkan pembuatan konten-kontennya seperti pembuatan konten yang berisikan pengalaman atau testimoni dari seorang influencer/celebgram, suatu list kegiatan workout per minggu, live Instagram atau minivlog, serta konten transformasi yang konsisten update tiap minggu. sehingga konsumen maupun calon konsumen terus mendapatkan manfaat dari informasi yang didapat dari konten instagram SOSI Sport Club, dengan harapan bahwa minat beli konsumen akan terus meningkat en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject persepsi konsumen en_US
dc.subject content marketing en_US
dc.subject minat beli en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas content marketing melalui Instagram terhadap minat beli (membership atau paket berlangganan olahraga) konsumen Sosi Sport Club en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120147
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account