Pengaruh marketing communication mix terhadap brand awareness Tirtagangga Hotel Garut

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Nadeem, Heikella Indira
dc.date.accessioned 2022-11-16T01:32:15Z
dc.date.available 2022-11-16T01:32:15Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42247
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13722
dc.description 24437 - FE en_US
dc.description.abstract Tirtagangga Hotel Garut merupakan hotel legendaris yang didirikan pada tahun 1960 dimana mereka menyediakan jasa penginapan serta memiliki sumber air hangat alami pertama di Cipanas, Kabupaten Garut. Namun, seiring berjalannya waktu, muncul kompetitorkompetitor yang menawarkan jasa penginapan serta pemandian air hangat alami di sepanjang kawasan Cipanas sehingga Tirtagangga Hotel Garut bukan lagi menjadi pilihan utama konsumen ketika ingin menginap dan berendam air hangat alami di Cipanas, Garut juga banyak masyarakat yang tidak mengetahui Tirtagangga Hotel Garut namun hanya mengetahui kolam pemandian air hangat alaminya saja. Oleh karena itu, penulis melakukan preliminary research kepada 20 orang yang sedang berkunjung ke pemandian air hangat alami Tirtagangga Hotel Garut. Hasilnya adalah 11 dari 20 orang tidak mengetahui Tirtagangga Hotel Garut padahal kolam pemandian air hangat tersebut berada di dalam Tirtagangga Hotel Garut namun hanya pintu masuknya saja yang berbeda. Responden juga menyatakan bahwa mereka tidak mengetahui promosi-promosi yang sudah dilakukan oleh Tirtagangga Hotel Garut. Dengan begitu, dapat dilihat bahwa terdapat ketidakefektifan pada Hotel Tirtagangga Garut dalam mengkomunikasikan metode promosi yang sudah dilakukan sehingga brand awareness Tirtagangga Hotel Garut rendah. Penulis menggunakan metode deskriptif yang bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif pada penelitian ini. Penulis juga melakukan pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, menyebar kuesioner kepada 100 responden menggunakan judgement sampling, dan melakukan studi literatur. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda untuk mengetahui berapa besar pengaruh marketing communication mix yang terdiri dari dimensi advertising, sales promotion, serta direct marketing terhadap brand awareness Tirtagangga Hotel Garut. Berdasarkan hasil regresi linear berganda menggunakan SPSS, diperoleh hasil bahwa secara simultan, variabel advertising (X1), sales promotion (X2), dan direct marketing (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness Tirtagangga Hotel Garut sebesar 65,5% sedangkan 35,5% merupakan faktor-faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini dan secara parsial, variabel adveritising (X1) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness (Y) Tirtagangga Hotel Garut. Sedangkan variabel sales promotion (X2) dan direct marketing (X3) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher https://repository.unpar.ac.id/handle/123456789/13715?show=full en_US
dc.subject Tirtagangga Hotel Garut en_US
dc.subject marketing communication mix en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.title Pengaruh marketing communication mix terhadap brand awareness Tirtagangga Hotel Garut en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120155
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account