Pengaruh sosial media marketing melalui Instagram terhadap niat beli konsumen Fanstuffshop

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Ramadhiantari, Faza Yuvitha
dc.date.accessioned 2022-11-15T03:55:30Z
dc.date.available 2022-11-15T03:55:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42250
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13715
dc.description 24440 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat, salah satunya berdampak pada bidang teknologi komunikasi. Dampak yang terjadi ini melahirkan internet. Internet sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat, dan hal ini menyebabkan timbulnya social media. Social media memiliki berbagai macam jenis salah satunya Instagram. Sekarang ini social media sering kali digunakan untuk kegiatan pemasaran suatu bisnis. Fanstuffshop adalah salah satu bisnis yang memanfaatkan social media Instagram untuk menjalankan komunikasi pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi mengenai persepsi konsumen akan social media marketing melalui Instagram yang dilakukan Fanstuffshop, mengetahui niat beli konsumen Fanstuffshop, dan mencari tahu pengaruh social media marketing melalui Instagram terhadap niat beli konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Populasi pada penelitian ini adalah pengikut akun Instagram Fanstuffshop dan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Responden pada penelitian ini berjumlah sebanyak 125 orang. Berdasarkan hasil regresi linear berganda menggunakan SPSS, diperoleh hasil bahwa kontribusi social media marketing melalui Instagram dalam menjelaskan niat beli konsumen Fanstuffshop adalah sebesar 54,2%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk penelitian ini. Dimensi-dimensi yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen adalah interaction, sharing of content, dan credibility sedangkan dimensi online communities dan accessibility tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject social media marketing en_US
dc.subject Instagram en_US
dc.subject niat beli konsumen en_US
dc.title Pengaruh sosial media marketing melalui Instagram terhadap niat beli konsumen Fanstuffshop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120167
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account