Pengaruh customer perceived value terhadap niat rekomendasi Iflix VIP

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V. J. Wisnu
dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Pramadian, Rizka
dc.date.accessioned 2022-11-14T02:59:15Z
dc.date.available 2022-11-14T02:59:15Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42256
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13709
dc.description 24446 - FE en_US
dc.description.abstract Pada era digital ini, terjadi begitu banyak perubahan salah satunya pada media hiburan. Keberadaan layanan streaming seperti layanan video on demand yang terus berkembang hingga tergesernya TV kabel. Layanan video on demand memberikan pertumbuhan yang sangat tinggi untuk pendapatan di Indonesia terutama saat terjadinya pandemi Covid-19. Terdapat berbagai macam layanan video on demand yang bersaing ketat untuk menguasai pasar di Indonesia yang salah satunya adalah Iflix. Iflix yang merupakan streaming video on demand berbasis model bisnis freemium ini kalah bersaing dibandingkan layanan video on demand lainnya berdasarkan survey yang penulis dapatkan dari berbagai sumber. Berdasarkan hasil preliminary research yang didapat dari orang-orang yang pernah menggunakan Iflix VIP didapati bahwa mereka tidak ingin merekomendasikan Iflix VIP karena tidak merasakan customer perceived value yang baik saat menggunakannya. Customer perceived value mempunyai 4 dimensi yang terdiri dari functional value (X1), emotional value (X2), social value (X3) dan economic value (X4). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bersifat eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian terhadap 80 responden menggunakan judgment sampling dengan kriteria responden yang pernah menggunakan Iflix VIP. Pengujian menggunakan uji asumsi klasik dan analisa linear berganda sebagai analisis bentuk kuantitatif. Berdasarkan hasil kuantitatif menggunakan IBM SPSS 26, diperoleh hasil bahwa variabel functional value (X1), emotional value (X2), economic value (X4) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat rekomendasi (Y). Sedangkan social value (X3) tidak berpengaruh secara signifikan karena tidak memenuhi kriteria pada pengujian menggunakan metode stepwise. Variabel functional value (X1), emotional value (X2), economic value (X4) juga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat rekomendasi (Y) secara simultan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject customer perceived value en_US
dc.subject niat rekomendasi en_US
dc.subject freemium.! en_US
dc.title Pengaruh customer perceived value terhadap niat rekomendasi Iflix VIP en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120177
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account