Analisis pengaruh service marketing mix terhadap loyalitas pelanggan PT. Agung Toyota Tanjungpinang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Hafizatunnisa
dc.date.accessioned 2022-11-10T01:57:44Z
dc.date.available 2022-11-10T01:57:44Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41487
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13670
dc.description 9853 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sejak dahulu, transportasi merupakan bagian yang penting dari kehidupan masyarakat. Kini telah terjadi perubahan dari segi kemajuan teknologi yang dapat membuat fitur-fitur di kendaraan menjadi lebih canggih, salah satunya untuk mobil. Saat ini, mobil telah menjadi salah satu pilihan yang sering digunakan oleh masyarakat sebagai kendaraan pribadi yang dapat mendukung aktivitas mereka. Banyak perusahaan-perusahaan otomotif terutama untuk segmen mobil mewah terus memperluas cakupan bisnis pelayanan mereka, terutama untuk bagian pemeliharaan dan perbaikan. Hal ini juga membuat perusahaan menciptakan berbagai inovasi dan diferensiasi dari sisi produk/pelayanan, harga, tempat, promosi, orang/karyawan, proses, maupun bukti fisik agar dapat unggul. Penelitian ini mencoba menganalisis bagaimana pengaruh dari bauran pemasaran jasa terhadap loyalitas pelanggan di PT Agung Toyota yang terletak di Kota Tanjungpinang. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data statistik. Metode statistik yang digunakan untuk mengolah data adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, serta analisis regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan antar variabel independen dengan variabel dependen. Pada penelitian ini diperoleh hasil bauran pemasaran jasa memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa variabel produk atau hasil service dan variabel proses pada pelayanan jasa terbukti berpengaruh signifikan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan di PT Agung Toyota Tanjungpinang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject bauran pemasaran jasa en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.subject PT Agung Toyota Tanjungpinang en_US
dc.title Analisis pengaruh service marketing mix terhadap loyalitas pelanggan PT. Agung Toyota Tanjungpinang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320199
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account