Analisis strategi bersaing pada usaha jasa Salon Vivi Wedding Make Up Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Putri, Clarin Aprilia
dc.date.accessioned 2022-11-09T07:42:46Z
dc.date.available 2022-11-09T07:42:46Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41515
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13655
dc.description 9881 - FISIP en_US
dc.description.abstract Untuk bisa bertahan dalam persaingan pasar yang ketat dalam dunia bisnis, pelaku usaha harus mampu mempunyai keunggulan, kualitas yang bermutu untuk memenuhi kebutuhan konsumen atau pelanggan. Vivi Wedding Make Up salah satu jasa yang bergerak di bidang salon dan MUA di Bandung. Berdasarkan hal tersebut peneliti tertarik untuk membuat strategi dalam mempertahankan kualitas pelayanan dan loyalitas pelanggan untuk menghadapi persaingan bisnis di Kota Bandung yaitu Salon Vivi Wedding Make Up. Salon Kecantikan Vivi Wedding Make Up berdiri sejak tahun 2015 yang pada awalnya adalah sebuah tempat untuk merias atau bisnis yang bergerak di bidang Wedding Jenis metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan teknik wawancara dan observasi. Dengan jenis penelitian kualitatif maka data yang diperoleh harus jelas, mendalam dan spesifikasi. Dalam penelitian ini data yang akan digunakan adalah dengan menggunakan analisis SWOT (Strength, Weakness, Opportunities, & Threats) untuk mengetahui strategi bersaing pada salon Vivi Wedding Make Up. Berdasarkan hasil penelitian Salon Vivi Wedding Make Up berada di situasi yang kuat. Salon Vivi Wedding Make Up ini memiliki peluang dan kekuatan yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan mempertahankan loyalitas pelanggan untuk menghadapi persaingan bisnis di Kota Bandung. Strategi yang digunakan oleh Salon Vivi Wedding Makeup ada strategi intensif yaitu strategi Pengembangan pasar (market development) yaitu trategi yang meliputi pengenalan produk atau jasa yang ada saat ini ke wilayah-wilayah geografis yang baru dan melalui Differentiation Strategy yaitu upaya perusahaan untuk menemukan keunikan tersendiri dalam industri pasar yang sama. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Strategi Bersain en_US
dc.subject Salon Vivi Wedding Makeup en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada usaha jasa Salon Vivi Wedding Make Up Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320190
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account