Strategi pengembangan bisnis Kanoko Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Amiarsa, Sanchaka Widjaja
dc.date.accessioned 2022-11-08T02:40:30Z
dc.date.available 2022-11-08T02:40:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41531
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13591
dc.description 9897 - FISIP en_US
dc.description.abstract Bisnis kuliner merupakan salah satu jenis bisnis yang menjadi keunggulan masyarakat Jawa Barat. Pada tahun 2018, Kementerian Pariwisata menunjuk Jawa Barat sebagai salah satu kota wisata kuliner yang ada di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, bisnis kuliner di Kota Bandung sendiri terus berkembang setiap tahunnya. Pada tahun 2012 baru ada 196 kafe yang terdaftar di Kota Bandung, sementara pada tahun 2017 berkembang menjadi 870. Perkembangan bisnis kuliner yang pesat setiap tahunnya memaksa pemilik bisnis kuliner untuk terus melakukan inovasi dalam penawaran yang diberikan kepada pelanggan. Mulai dari lini produk hingga suasana yang ditawarkan dari bisnis kuliner menjadi keunggulan yang ditonjolkan kepada masyarakat. Penelitian yang dilakukan merupakan sebuah penelitian yang bersifat deskriptif dan kualitatif serta memiliki tujuan untuk mencari tahu bagaimana strategi yang perlu dilakukan oleh Kanoko Coffee dalam menghadapi persaingan ke depannyai. Dengan teknik mengumpulkan data berupa wawancara serta observasi langsung terhadap pemilik dari Kanoko Coffee, data yang didapatkan dianalisis dan disimpulkan dalam sebuah Business Model Canvas. Berdasarkan dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa ke depannya Kanoko Coffee perlu menyiapkan strategi bersaing yang sesuai dengan Business Model Canvas. Strategi yang perlu disiapkan ke depannya adalah inovasi produk yang ditawarkan kepada pelanggan dan calon pelanggan yang tidak terbatas pada produk makanan dan minuman saja. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Business Model Canvas en_US
dc.subject Strategi Pengembangan BisniS en_US
dc.title Strategi pengembangan bisnis Kanoko Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320135
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account