Analisis efektivitas inovasi ACC One pada Astra Credit Companies

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Sianipar, Bonita Br.
dc.date.accessioned 2022-11-08T02:09:37Z
dc.date.available 2022-11-08T02:09:37Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41478
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13587
dc.description 9844 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri pembiayaan mengalami penurunan yang cukup tajam khususnya pada sektor otomotif. Menanggapi hal tersebut, Otoritas Jasa Keuangan yang bersinergi dengan pemerintah, Bank Indonesia dan pemangku kepentingan terkait menetapkan kebijakan berupa restrukturisasi kredit. Meskipun begitu, Otoritas Jasa Keuangan tetap menyarankan alternatif strategi berupa virtualisasi platform pada sejumlah perusahaan pembiayaan. Astra Credit Companies merupakan salah satu perusahaan pembiayaan yang turut mengikuti saran tersebut dengan menciptakan aplikasi mobile ACC One yang terintegrasi untuk seluruh layanan pembiayaan Astra Credit Companies. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif analitif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dan menjadikan analisis efektivitas inovasi sebagai fokus utama untuk melihat efektivitas inovasi yang telah dijalankan perusahaan selama 2 tahun lamanya. Penelitian ini melakukan sejumlah analisis terkait berupa analisis lingkungan internal menggunakan analisis empat fungsi bisnis dan analisis lingkungan eksternal menggunakan analisis PESTEL dan analisis Lima Kekuatan Porter. Selain itu, peneliti juga melakukan analisis rantai nilai inovasi dan radar inovasi terkait implementasi inovasi yang ada. Penelitian ini menunjukan bahwa inovasi yang dikembangkan telah di implementasikan dengan baik dan menghasilkan efektivitas yang maksimal, meski di tengah tingkat persaingan industri yang cukup tinggi. Kemudian hasil penelitian ini menunjukan bahwa untuk mempertahankan efektivitas yang ada, perusahaan harus tetap menjaga dan meningkatkan kualitas layanan pembiayaan yang ada dengan mengantisipasi dan memanfaatkan peluang yang ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject inovasi en_US
dc.subject implementasi en_US
dc.subject efektivitas en_US
dc.title Analisis efektivitas inovasi ACC One pada Astra Credit Companies en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320132
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account