Rencana strategi pertumbuhan Pukka Kopi di Kota Surabaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Amanda, Rania Annisa
dc.date.accessioned 2022-11-04T06:57:37Z
dc.date.available 2022-11-04T06:57:37Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41508
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13534
dc.description 9874 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring berkembangnya waktu menyebabkan adanya perubahan gaya hidup masyarakat akan kebiasaan mengkonsumsi kopi menjadi sarana untuk melakukan interaksi sosial hingga hiburan. Peluang bisnis dalam industri kedai kopi menjadi semakin menjanjikan yang membuat persaingan semakin kompetitif. Salah satu kota yang mengalami pertumbuhan cukup pesat terhadap peningkatan kedai kopi adalah Kota Surabaya, hal tersebut dijadikan peluang bagi pelaku bisnis yang ingin memperluas pasarnya. Pukka Kopi merupakan pelaku bisnis yang bergerak di bidang industri kedai kopi yang sedang berusaha mengembangkan bisnisnya agar dapat bertahan dan berkembang. Tujuan dari penelitian ini adalah mengumpulkan semua informasi yang berkaitan dengan Pukka Kopi dan perilaku masyarakat Kota Surabaya agar dapat menentukan strategi yang tepat untuk menghadapi kondisi pasar serta perilaku konsumen yang beragam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplorasi dengan metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa wawancara, observasi dan angket dengan menyebarkan pertanyaan kepada masyarakat Kota Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan analisis internal dan eksternal lalu disimpulkan dengan analisis SWOT. Berdasarkan hasil dari penelitian ini, didapat kesimpulan bahwa Pukka Kopi dapat melakukan strategi Market Development untuk mengembangkan pasarnya ke Kota Surabaya karena produk yang ditawarkan sudah sesuai dengan preferensi responden di Kota Surabaya. Pengembangan pasar dapat dilakukan dengan cara memfokuskan pada strategi pemasaran baik secara online maupun offline dengan meningkatkan Brand Awareness agar produk dapat lebih diketahui oleh masyarakat Kota Surabaya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pertumbuhan en_US
dc.subject Eksplorasi en_US
dc.subject Brand Awareness en_US
dc.subject Market Development en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Rencana strategi pertumbuhan Pukka Kopi di Kota Surabaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320098
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account