Abstract:
Bandung. Ketika konsumen memilih suatu restoran, beberapa nilai akan dilihat selain menu. Restoran All You Can Eat tidak hanya menawarkan berbagai pilihan makanan dan minuman, tetapi juga berusaha memberikan nilai terbaik. Hachi Grill Bandung adalah salah satu Restoran All You Can Eat yang populer di Bandung. Restoran yang sangat digemari kemungkinan memberikan nilai yang lebih untuk para pelanggan sehingga dapat membuatmereka berniat membeli kembali. Oleh karena itu, menarik untuk dilakukan penelitian untuk melihat apakah Customer Perceived Valueberpengaruh terhadap Purchase Intentionpada Hachi Grill Bandung. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner kepada 100 responden untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam dan detail untuk mengukur Customer Perceived Value dan Purchase Intention. Nilai yang dirasakan konsumen diukur dengan dimensi performance/quality, value of money, emotional value, social value, dan personnel value. Pengujian data menggunakan metode kuantitatif untuk mengetahui hubungan kedua variabel tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi nilai berpengaruh terhadap niat beli sebesar 63%. Regresi linier memprediksi bahwa satu peningkatan nilai yang dirasakan konsumen akan meningkatkan niat beli di Hachi Grill sebesar 0,300. Berdasarkan hasil analisis deskriptif diketahui bahwa Variabel X (Customer Perceived Value ) dan Variabel Y (Purchase Intention) keduanya masuk dalam kategori baik. Kesimpulannya adalahCustomer Perceived Value berpengaruh terhadap Purchase Intention pada Hachi Grill Bandung. Dan sarannya adalah untuk melakukan perubahan dari kendala dan keinginan seluruh pelanggan.