Analisis strategi bersaing Toko Barcelona Sport Online

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Giaviany, Jeany Nataly
dc.date.accessioned 2022-11-04T03:20:34Z
dc.date.available 2022-11-04T03:20:34Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41489
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13519
dc.description 9855 - FISIP en_US
dc.description.abstract Masuknya Covid-19 ke Indonesia membuat ekonomi Indonesia sangat menurun. Adanya peraturan PSBB dan work from home membuat beberapa UMKM harus tutup. Barcelona Sport Online sebagai salah satu UMKM yang sangat terkena dampak Covid-19. Selama Covid-19 orang-orang banyak yang tidak berani untuk keluar rumah dan juga hanya mengeluarkan uang untuk kebutuhan utama seperti kesehatan, makanan dan lain-lain. Karena orang-orang tidak berani untuk keluar rumah maka gaya hidup pembelian masyarakat berubah dari offline menjadi online. Barcelona Sport Online ingin mengambil peluang tersebut. Dalam penelitian ini, bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan Barcelona Sport Online sekarang dan merekomendasikan strategi yang cocok. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dan analisis deskriptif. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan studi literature. Data yang sudah dikumpulkan akan dianalisis menggunakan SWOT Analysis, PESTLE Analysis, Porter 5 Forces, IFE, EFE, Internal External Matrix, dan SWOT Matriks. Berdasarkan hasil penelitian IFE, EFE, dan Internal-External Matriks menunjukkan bahwa Barcelona Sport Online berada di kuadran V yang berarti stabil dan bertahan. Hasil penelitian juga dapat disimpulkan bahwa strategi yang digunakan Barcelona Sport Online adalah best value focus. Best value fokus adalah strategi memberikan kualitas dan harga yang terbaik dan fokus pada kelompok kecil. Hasil dari analisis yang dilakukan maka strategi yang sesuai tetap menggunakan strategi yang sama tetapi target pasar yang lebih luas yaitu best value. Saran untuk Barcelona Sport Online adalah membuat toko e-commerce menjadi power merchant, melakukan training bisnis online, menambah sumber daya manusia, melakukan pemasaran tentang Barcelona Sport Online di Barcelona Sport Bandung, dan mengadakan kompetisi di media sosial. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Porter Five Forces en_US
dc.subject SWOT, en_US
dc.subject Internal-External Matrix en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Toko Barcelona Sport Online en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320076
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account