Analisis efektivitas strategi pengembangan bisnis pada PT. Leuwigajah Paket

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Kirana, Yustina Sekar
dc.date.accessioned 2022-11-04T02:56:10Z
dc.date.available 2022-11-04T02:56:10Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41464
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13516
dc.description 9830 - FISIP en_US
dc.description.abstract Indonesia sebagai negara kepulauan yang sangat luas memiliki peluang yang sangat besar dalam sector jasa pengiriman. Hunian masyarakat yang menyebar antar pulau, menghasilkan peluang dalam jasa pengiriman barang, baik lewat darat, laut, ataupun udara. Melihat kondisi ini membuat banyaknya pelaku-pelaku bisnis tertarik untuk bergerak di sector jasa pengiriman. Dilihat dari sebaran menurut wilayah, usaha aktivitas jasa pengiriman barang mayoritas berada di Pulau Jawa. Kemunculan perusahaan-perusahaan yang bergerak pada sector jasa pengiriman membuat persaingan di sector ini menjadi meningkat, karena itulah PT Leuwigajah Paket memikirkan strategi pengembangan bisnis yang efektif untuk membuat perusahaan dapat bertahan dan bersaing di bidang industry yang sama. Dalam penelitian ini, penulis menganalisis efektivitas strategi pengembangan bisnis yang dilakukan oleh PT Leuwigajah Paket Penelitian ini bersifat kualitatif, deskriptif analitif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Penelitian ini menggunakan analisis lingkungan internal dan eksternal, selain itu peneliti juga melakukan analisis efektivitas dan analisis strategi pengembangan bisnis. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui interview guide, wawancara, dan dokumentasi. Perusahaan menerapkan strategi pengembangan bisnis dengan melakukan perluasan pasar dengan tujuan untuk memperluas daerah jangkauan pengiriman barang. Strategi pengembangan bisnis yang dilakukan perusahaan sesuai dengan tahapan pengembangan bisnis. Strategi pengembangan bisnis yang dilakukan perusahaan efektif, ditunjukkan dengan tercapainya pembukaan agen perusahaan setiap tahunnya serta dilihat dari data total penjualan setiap agen selama tahun 2020 yang terbilang stabil. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.subject Implementasi en_US
dc.subject Strategi Pengembangan bisnis en_US
dc.title Analisis efektivitas strategi pengembangan bisnis pada PT. Leuwigajah Paket en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320073
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account