Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan di Toko Kopi Teman Lama

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hariandja, Marihot Tua Effendi
dc.contributor.author Caesilia, Audinne
dc.date.accessioned 2022-11-03T06:53:09Z
dc.date.available 2022-11-03T06:53:09Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41457
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13495
dc.description 9823 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sumber daya manusia menjadi aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Semakin tinggi tingkat produktivitas sumber daya sebuah perusahaan, maka perusahaan akan semakin maju. Dalam upaya mengembangkan sumber daya sebuah perusahaan, diperlukan beberapa strategi, salah satunya adalah melakukan penilaian secara berkala bagi karyawan, hal ini dibutuhkan untuk mengetahui seberapa jauh karyawan telah berkembang, dan apa yang perlu mereka perbaiki. Melakukan penilaian kinerja karyawan tidak semata-mata diukur dari hasil kerjanya yang selalu sempurna, melainkan diukur juga dari seberapa baik individu tersebut mengelola dirinya sendiri. Kemampuan mengenali diri sendiri ini sangat penting bagi setiap individu, karena pengelolaan diri yang baik mencerminkan seberapa baiknya emosi dikelola juga. Sehingga penting bagi perusahaan untuk tahu, faktor – faktor mengelola diri yang baik bagi setiap karyawannya. Toko Kopi Teman Lama dipilih menjadi objek penelitian ini dikarenakan menjamurnya tren minum kopi di kota – kota besar terutama di Kota Bandung. Oleh karena jenis pekerjaannya yang mengharuskan para karyawan berinteraksi langsung dengan konsumen, maka pentingnya mengetahui apakah hubungan social berjalan dengan baik antara konsumen dengan karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan di Toko Kopi Teman Lama. Karena jika secara individu kemampuan untuk mengenali emosinya terganggu, akan menyebabkan kinerja karyawan menjadi terganggu sehingga hubungan sosial yang terbangun juga menjadi tidak baik. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang karyawan Toko Kopi Teman Lama. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik Analisis data pada penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier sederhana (Ordinary Least Square), Analisa korelasi dan koefisien determinasi dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil pengujian t yang menunjukan bahwa kecerdasan emosional berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis diterima. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kecerdasan Emosional en_US
dc.subject Kinerja Karyawan en_US
dc.title Pengaruh kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan di Toko Kopi Teman Lama en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320058
dc.identifier.nidn/nidk NIDN8979220021
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account