Analisis pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian asuransi PT. Prudential Life Assurance dalam masa Pandemi Covid-19 di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Cenora, Ellen
dc.date.accessioned 2022-11-03T02:03:55Z
dc.date.available 2022-11-03T02:03:55Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41448
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13481
dc.description 9814 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persepsi konsumen merupakan pandangan atau proses berpikir yang digunakan untuk membuat keputusan dalam membeli produk atau jasa yang akan dikonsumsi. Salah satunya adalah dalam pembelian asuransi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian asuransi PT. Prudential Life Assurance dalam masa pandemi Covid-19 di Bandung. Persepsi konsumen ini terbagi ke dalam 6 dimensi yang terdiri dari citra toko, kualitas produk, harga, promosi, kualitas pelayanan, dan nilai. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Prudential yang berdomisili di Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimensi kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan dimensi citra toko, kualitas produk, harga, promosi, dan nilai tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimensi kualitas pelayanan adalah dimensi dari variabel persepsi konsumen yang dominan memengaruhi keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Persepsi Konsumen, en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject PT. Prudential Life Assurance, en_US
dc.subject Pandemi Covid-19 en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian asuransi PT. Prudential Life Assurance dalam masa Pandemi Covid-19 di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320043
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account