Analisis pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Setiawan, Mesakh Abednego
dc.date.accessioned 2022-11-02T03:02:42Z
dc.date.available 2022-11-02T03:02:42Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41486
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13443
dc.description 9852 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pengalaman pelanggan merupakan suatu indikator penting yang menentukan keberhasilan dalam mendapatkan pelanggan yang loyal. Pelanggan loyal tersebut dapat didapatkan oleh perusahaan dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik serta memenuhi kebutuhan setiap pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh sense terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (2) Pengaruh feel terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (3) Pengaruh think terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (4) Pengaruh act terhadap loyalitas di RC Motogarage Bandung. (5) Pengaruh relate terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, di mana instrumen penelitian ini adalah kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dan juga pembeli produk dari RC Motogarage Bandung. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 112 responden. Alat ukur yang digunakan terbukti valid dan reliabel untuk instrumen penelitian. Analisis regresi berganda digunakan untuk menguji hipotesis penelitian ini. Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) Sense berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (2) Feel berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (3) Think berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (4) Act kurang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. (5) Relate berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung. Rekomendasi penulis adalah mengadakan survei pasar, membuat program membership, dan mempertahankan kualitas dan pelayanan agar pelanggan tetap loyal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject pengalaman pelanggan en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.subject RC Motogarage en_US
dc.title Analisis pengaruh pengalaman pelanggan terhadap loyalitas pelanggan di RC Motogarage Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320005
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account