Abstract:
Point Blank (PB) adalah salah satu game online yang banyak diminati oleh gamers di Indonesia. PB sendiri merupakan game yang dimainkan secara beregu dengan membentuk kerjasama tim yang mengharuskan antar tim menyusun strategi dan menciptakan organisasi yang baik agar dapat memenangi game tersebut. Game dengan format FPS (First Person Shooter) ini telah menarik perhatian para gamers dengan grafiknya yang memukau dan efek-efek yang mendekati nyata, selain itu efek darah juga ditampilkan untuk menghidupkan suasana peperangan. Studi ini bertujuan untuk menganalisis apakah adanya pengaruh customer experience terhadap repurchase intention pada konsumen Point Blank.
Jenis pada penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif dengan adanya pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan maka adanya hubungan antara dua variabel atau lebih (sebab-akibat). Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah gamers PB di Kota Bandung dengan sampel yang didapat melalui Google Form yaitu 100 responden.
Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah customer experience sedangkan untuk variabel terikat dalam penelitian adalah repurchase intention. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini regresi linier sederhana. Hasil dari penelitian ini, menemukan bahwa pengaruh customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Point Blank.