Strategi pengembangan bisnis PT. Kimia Farma, Tbk. untuk memenangkan persaingan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Arambuana, Lidwina Vidya
dc.date.accessioned 2022-11-01T02:56:27Z
dc.date.available 2022-11-01T02:56:27Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41425
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13403
dc.description 9791 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perusahaan farmasi mulai melakukan perang satu sama lain,termasuk juga perusahaan farmasi milik negara.Perusahaan farmasi harus melakukan ekspansi bisnis ke dalam negeri hingga luar negeri.PT.Kimia Farma,Tbk. adalah salah satu perusahaan farmasi yang dapat melebarkan sayap bisnis hingga ke luar negeri.Pasar yang sudah ditaklukkan adalah pasar Afghanistan,Myanmar,Nigeria,Arab Saudi,dan Uni Emirat Arab. Penelitian ini merupakan jenis penelitian rancangan strategik. Penelitian ini dirancang untuk mengarahkan keputusan strategi manajerial pada PT. Kimia Farma yang dilandasi pada analisis dan argumentasi yang ilmiah. Penelitian ini termasuk pada penelitian deskriptif dengan pendekatan dari penelitian studi kasus.Permasalahan melalui analisis IFAS dan EFAS, analisis SWOT dan BMC untuk merancang strategi pengembangannya. Hasil Penelitian ini bahwa PT.Kimia Farma saat ini pada perusahaan menunjukkan bahwa perusahaan memiliki aktivitas pemasaran secara langsung yaitu dengan menggunakan salesman, sehingga kemungkinan mendapat pelanggan baru semakin besar. hubungan yang baik dengan pelanggan dan pemasoknya.Faktor –faktor yang mempengaruhi pengembangan bisnis dibagi 2 yaitu faktor pendukung dan faktor penghambat.Perusahaan berada di kudran I yaitu kuadran grow & Build.Perusahaaan sedang membangun anak perusahaan dan bisnis yang masih berkaitan dengan dunia kesehatan.Dari penilaian diatas,ada beberapa strategi yang dapat dilakukan.Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah memperkuat nilai obat generik maupun produk farmasi. Perusahaan juga harus mengembangkan produksi bahan baku mereka.Perusahaan harus belajar untuk mengembangkan produk ini karena teknologi dan bahan baku yang terdapat.Ini bisa menjadi peluang bagi perusahaan untuk mengembangkan produk mereka yang lain. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi pengembangan bisnis en_US
dc.subject Metode IFAS en_US
dc.subject Metode EFAS en_US
dc.subject Metode SWOT, Metode Ansoff, Metode IE en_US
dc.title Strategi pengembangan bisnis PT. Kimia Farma, Tbk. untuk memenangkan persaingan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account