Pengaruh brand association, brand loyalty, dan perceived quality terhadap niat menggunakan aplikasi Youtube Music

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Tanadi, Cindy
dc.date.accessioned 2022-07-26T04:29:56Z
dc.date.available 2022-07-26T04:29:56Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42206
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13167
dc.description 24396 - FE en_US
dc.description.abstract Streaming musik adalah salah satu kegiatan yang dilakukan untuk menemani seseorang saat sedang melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu aplikasi streaming musik adalah Youtube Music. Youtube Music pertama kali diluncurkan tahun 2015 oleh Youtube khusus untuk mendengarkan lagu secara streaming. Dalam kurun waktu 5 tahun, Youtube Music kurang menarik niat seseorang untuk menggunakan dan tidak dapat menempati urutan pertama aplikasi streaming musik paling banyak digunakan oleh orang banyak. Jika ingin menarik konsumen untuk menggunakan Youtube Music, Youtube harus melihat apakah terdapat brand association yang kuat dari mereknya , brand loyalty yang tinggi pada konsumennya serta perceived quality yang baik pada Youtube Music. Metode penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory untuk menggambarkan keadaan yang terjadi dan menjelaskan pengaruh antar variabel. Sampel penelitian ini sebanyak 200 orang yang melakukan streaming musik dan beberapa pernah menggunakan Youtube Music. Data pada penelitian ini didapatkan dengan cara penyebaran kuisioner, observasi dan studi literatur. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan cara deskriptif dan analisis linear berganda. Hasil dari analisis linear berganda adalah terdapat pengaruh positif antara variabel brand loyalty (X2) dan perceived quality (X3) pada niat menggunakan (Y) dan tidak ada pengaruh positf brand association (X1) pada niat menggunakan (Y). Adapun besaran nilai R2 didapatkan bahwa kontribusi dari variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 68.20%. Hasil dari analisis deskriptif menunjukkan persepsi pada brand association cenderung tinggi, persepsi pada brand loyalty cenderung sedang (tidak tinggi dan tidak rendah), persepsi pada perceived quality cenderung sedang (tidak baik dan tidak buruk), serta niat menggunakan cenderung sedang (tidak tinggi dan tidak rendah). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject streaming musik en_US
dc.subject brand association en_US
dc.subject brand loyalty en_US
dc.subject perceived quality en_US
dc.subject niat menggunakan en_US
dc.title Pengaruh brand association, brand loyalty, dan perceived quality terhadap niat menggunakan aplikasi Youtube Music en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120017
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account