Pengaruh persepsi konsumen pada brand image dan brand trust terhadap niat beli konsumen Innisfree di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Christina, Benedicta Merry
dc.date.accessioned 2022-07-26T03:40:17Z
dc.date.available 2022-07-26T03:40:17Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42204
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13165
dc.description 24394 - FE en_US
dc.description.abstract Pada saat ini, pasar kosmetik di Indonesia semakin luas, sehingga Indonesia dapat memberikan potensi yang sangat besar dalam industri kecantikan. Oleh karena itu, banyak produsen kosmetik dari dalam dan luar negeri yang memanfaatkan kondisi ini. Innisfree, brand asal Korea Selatan masuk ke Indonesia pada tahun 2017, namun di tahun selanjutnya Innisfree mengalami penurunan penjualan, di mana pendapatan turun sebesar 10%, gross profit turun sebesar 18%, beban umum & administrasi turun sebesar 13%, dan biaya operasional turun sebesar 46%. Penurunan penjualan dapat menunjukkan adanya masalah pada perilaku konsumen dalam menentukan untuk mengkonsumsi sebuah produk, yaitu niat beli. Maka peneliti melakukan studi pendahuluan pada 20 orang responden, diperoleh 3 alasan terbanyak responden tidak berniat untuk membeli dan menggunakan produk Innisfree, yaitu karena harga produk mahal, kualitas produk tidak terasa manfaatnya, dan produk tidak sesuai dengan harapan responden. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen terhadap brand image dan brand trust produk Innisfree di kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi. Untuk pengambilan sampel penelitian, peneliti menggunakan judgement sampling dengan kriteria responden yang mengetahui dan pernah membeli produk Innisfree, dengan jumlah 200 orang. Lalu dilakukan pengujian dengan menggunakan analisis regresi linear berganda sebagai bentuk analisis kuantitatif. Dari hasil pengolahan data kuantitatif diperoleh hasil bahwa variabel independen (brand image dan brand trust) berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen (niat beli). Koefisien-koefisien beta kedua variabel tersebut bernilai positif yang mengindikasikan hubungan yang positif antar variabel independen (brand image dan brand trust) terhadap variabel dependen (niat beli). Semakin tinggi nilai brand image dan brand trust, maka akan semakin tinggi niat beli produk Innisfree. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Innisfree en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Brand Brust en_US
dc.subject Niat beli en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada brand image dan brand trust terhadap niat beli konsumen Innisfree di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120015
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account