Pengaruh pengetahuan konsumen terhadap niat beli Paxel di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Irawan, Yolanda
dc.date.accessioned 2022-07-26T02:50:13Z
dc.date.available 2022-07-26T02:50:13Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42202
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13163
dc.description 24392 - FE en_US
dc.description.abstract Peningkatan Covid-19 ini semakin melonjak pada bulan juli 2021 mencapai 44.761 kasus baru. Melonjaknya Covid-19 ini membuat semua kegiatan dibatasi. Pembatasan ini yang membuat masyarakat sulit untuk mengirim barang. Maka dari itu jasa pengiriman saat ini meningkat sebesar 85,2% dan niat menggukan sistem sameday masa meningkat menjadi 67,2%. Paxel merupakan startup logistik berbasisis tekonologi layanan sameday delivery antar kota antar provinsi dengan penawaran ongkos kirim flat. Berdasarkan data jakpet, Paxel tidak masuk peringkat jasa pengiriman yang sering digunakan dan dilihat dari trend google Paxel terendah. Berdasarkan preliminary research jumlah yang pernah menggunakan Paxel hanya 23,9% dari 46 responden. Responden yang tidak pernah menggunakan Paxel beralasan karena tidak mengetahui jasa pengiriman dan mengira bahwa Paxel sama dengan jasa pengiriman lain dimana Paxel menggunakan Aplikasi. Maka dari itu penulis tertarik untuk mencari tahu terkait pengaruh pengetahuan konsumen terhadap niat beli Paxel di Kota Bandung. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui pengetahuan konsumen di Kota Bandung, mengetahui niat beli masyarakat Kota Bandung terhadap Paxel, pengetahuan konsumen mempengaruhi niat beli pada Pazel pada konsumen di Kota Bandung. Metode penelitian yang digunakan penelitian deskriptif dan explanatory research. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 100 responden untuk diteliti dengan kriteria warga kota Bandung yang aktif menggunakan jasa pengiriaman. Teknik pengumpulan dilakukan dengan cara menyebar kuesioner secara online. Hasil penelitian deskriptif, didapatkan hasil bahwa pengetahuan konsumen terhadap paxel di kota Bandung termasuk sedang, niat beliterhadap Paxel termasuk sedang, dan penelitian kuantitatif dengan cara regresi linear sederhana menunjukan bahwa adanya pengaruh signigikan pengetahuan konsumen terhdap niat beli paxel. Skor sebesar 39,9% sisanya dijelaskan oleh variable lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject penegetahuan konsumen en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject jasa pengiriman en_US
dc.title Pengaruh pengetahuan konsumen terhadap niat beli Paxel di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120009
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account