Abstract:
Pertumbuhan industri di bidang makanan dan minuman di Indonesia dan
sangat menjanjikan di masa mendatang. Salah satu industri makanan dan
minuman yang sedang berkembang serta dinikmati banyak orang adalah minuman
bubble drink yang sedang gencar berkembang. Salah satu brand yang juga ikut
bersaing di minuman bubble drink ini adalah Hop Hop. Berdasarkan hasil dari
preliminary research yang dilakukan oleh penulis didapati bahwa responden yang
pernah membeli bubble drink Hop Hop tidak memiliki niat beli ulang kembali
terhadap produk bubble drink Hop Hop dikarenakan tidak adanya kepuasan dari
segi rasa dan harga yang disediakan oleh produk Hop Hop.
Metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode penelitian deskriptif
untuk fenomena ini yang sedang terjadi. Untuk pengambilan sampel nya sendiri,
penulis menetapkan kriteria responden yang sudah pernah membeli serta
mengkonsumsi produk minuman bubble drink Hop Hop sejumlah 118 responden.
Kemudian penulis melakukan uji analisis linear berganda sebagai bentuk analisis
penelitian kuantitatif
Hasil yang penulis peroleh bahwa mayoritas responden memiliki persepsi
negatif terhadap food quality dan persepsi cukup netral terhadap price yang
ditawarkan oleh Hop Hop serta niat beli ulang konsumen yang sangat rendah
terhadap produk yang ditawarkan. Hasil dari analisis kuantitatif menunjukan
bahwa variabel food quality (X1) dan variabel price (X2) memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap variabel niat beli ulang (Y).