Analisis strategi inovasi pada Toko Kue Australian Cake di Kota Sukabumi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Iskandarsyah, Triyana
dc.contributor.author Kalesaran, Andre Christianto
dc.date.accessioned 2022-07-25T03:51:30Z
dc.date.available 2022-07-25T03:51:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42194
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13153
dc.description 24384 - FE en_US
dc.description.abstract Banyak sekali jenis usaha yang ada di Indonesia, setiap usaha yang bertahan lama dan berkembang terus menerus adalah karena adanya kegiatan inovasi yang dilakukan di setiap jenis usaha tersebut. Australian Cake adalah usaha keluarga yang bergerak dalam sektor makanan dan minuman berupa penjualan berbagai macam varian kue yang berada di Kota Sukabumi, yang sudah berjalan selama ± 43 tahun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah inovasi - inovasi yang dilakukan oleh Australian Cake memiliki pengaruh bagi perkembangan usaha Australian Cake. Melalui penelitian ini terdapat beberapa tujuan penelitian yang ingin dituju diantaranya adalah, mengetahui model bisnis dan strategi STP Australian Cake, hasil innovation audit Australian Cake, data inovasi produk dan inovasi pemasaran yang sudah dilakukan Australian Cake. Penulis memakai metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan secara kualitatif dengan teknik pengumpulan data secara triangulasi. Data internal Australian Cake penulis dapatkan melalui wawancara kepada Ibu Irina selaku pemilik generasi kedua dari usaha ini, selain Ibu Irina terdapat juga Bapak Ace selaku salah satu pegawai dari Australian Cake. Untuk data eksternal penulis dapatkan melalui internet, literatur, dan buku-buku. Kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan adalah, mendapatkan gambaran bisnis yang dijalankan oleh Australian Cake dengan jelas melalui analisa business model canvas, value proposition canvas, dan analisa segmenting, targeting, positioning yang telah dilakukan pada Australian Cake. Selain itu, hasil audit inovasi dari strategi inovasi Australian Cake dan hasil audit inovasi dari strategi inovasi produk dan pemasaran dari Australian Cake yang menunjukkan ada beberapa hal yang tidak dilakukan oleh Australian Cake sehingga memiliki poin yang rendah, salah satunya adalah Australian Cake tidak membandingkan produknya secara sistematis dengan para pesaing. Terakhir, penulis mengetahui inovasi produk dan pemasaran yang sudah dilakukan oleh Australian Cake serta kekurangan dan kelebihannya terhadap perkembangan perusahaan, dari sisi inovasi produk terdapat dua inovasi yang sudah lama tidak dilakukan kembali yaitu menambah jenis rasa kue dan menambah jenis bentuk kue lalu, dari sisi inovasi pemasaran pemanfaatan aplikasi media sosial instagram tidak maksimal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Inovasi en_US
dc.subject Australian Cake en_US
dc.subject Perkembangan en_US
dc.title Analisis strategi inovasi pada Toko Kue Australian Cake di Kota Sukabumi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120072
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0416056001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account