Analisis pengaruh persepsi kualitas pelayanan dan harga terhadap niat beli ulang pada Cultivar Coffee Shop

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Ansell, Marvell Timothy
dc.date.accessioned 2022-07-25T03:24:10Z
dc.date.available 2022-07-25T03:24:10Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42193
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13152
dc.description 24383 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini banyak ditemukan coffee shop baru di Kota Bandung baik yang dibangun dengan konsep khusus oleh wirausaha lokal, maupun coffee shop yang menggunakan lisensi franchise international. Coffee shop ini banyak tersebar baik di pusat perbelanjaan maupun di luar pusat perbelanjaann. Seperti halnya yang terjadi di sekitar Jalan Anggrek disana terdapat banyak coffee shop yang saling berdekatan. Berdasarkan preliminary research Cultivar Coffee menjadi coffee shop yang tidak diminati oleh para rsesponden. Para responden mengatakan bahwa kualitas pelayanan yang buruk serta harga yang mahal menyebabkan mereka tidak ingin melakukan pembelian ulang di Cultivar Coffee. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap niat beli ulang Cultivar Coffee. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Variabel bebas (X) yang digunakan yaitu kualitas pelayanan dan harga, sedangkan Variabel terikat (Y) yang digunakan adalah niat beli ulang. Pengumpulan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar secara online kepada 129 responden yang pernah melakukan kunjungan ke Cultivar Coffee dalam 6 bulan terakhir dan berumur antara 16 hingga 35 tahun. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap niat beli ulang sebesar 76%. Adapun, apabila diuji secara parsial kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan. Saran yang diberikan untuk kualitas pelayanan adalah memperbaiki dimensi emphaty dan reliability dengan menyadari keinginan konsumen ketika datang ke sebuah coffee shop, dan juga cepat tanggap serta responsive ketika dibutuhkan konsumen. Sedangkan saran untuk harga adalah Cultivar Coffee dapat melakukan STP kembali untuk melihat apakah harga yang diberikan sudah sesuai dengan kemampuan dari target market mereka tersebut. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi kualitas pelayanan dan harga terhadap niat beli ulang pada Cultivar Coffee Shop en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120071
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account