Pengaruh kepuasan atas service quality terhadap loyalitas konsumen Lab Film Seluloid Lab Rana Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Renaldy, Randy
dc.date.accessioned 2022-07-22T03:57:31Z
dc.date.available 2022-07-22T03:57:31Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42190
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13148
dc.description 24380 - FE en_US
dc.description.abstract Foto dengan kamera digital, smartphone, kamera action, dan perangkat kamera lainnya mudah dipahami kaum muda. Berada pada era dimana teknologi yang sedang berkembang dengan cepat, ada sebagian orang yang masih rindu proses rumit yaitu dengan bermain kamera analog lalu mencuci film seluloid. Bisnis film lab seluloid berkembang dengan pesat. Hal tersebut dipicu oleh tren masyarakat yang giat bermain kamera film seluloid. Lab Rana Jakarta merupakan lab film seluoid untuk proses atau cuci film seluloid. Penulis mendapatkan data melalui observasi yang dilakukan secara langsung dan melalui Google Reviews. Didapatkan data bahwa banyaknya pengunjung yang mengeluh. Dari hasil preliminary research yang telah dilakukan terhadap Loyalitas Konsumen terhadap Lab Rana Jakarta, dapat dikatan bawah loyalitas responden terhadap Lab Rana Jakarta adalah rendah. Hanya 9 dari 20 responden yang berminat kembali, dan 11 dari 20 responden tidak berminat kembali ke Lab Rana Jakarta. Penulis kemudian melakukan penelitan lebih mendalam terhadap 20 responden tersebut dan menemukan permasalahan yang terjadi pada Service Quality Lab Rana Jakarta sehingga tidak ada niat untuk kembali. Tujuan dari penelitan ini adalah mengetahui kepuasan atas service quality terhadap loyalitas konsumen pada Lab Rana Jakarta. Variabel independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan atas service quality, dengan dimensi tangible, empathy, responsiveness, assurance, dan reliability, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan eksplanatori. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden, observasi, dan studi literatur dengan menggunakan judgment sampling dimana responden merupakan orang yang pernah ke Lab Rana Jakarta dan melakukan transaksi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa hanya dua dimensi dari service quality yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yaitu, tangible dan reliability. Kontribusi variabel independen terhadap variabel dependen adalah sebesar 73,9% sedangkan 26,1% sisanya merupakan kontribusi dari faktor-faktor lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR
dc.subject kepuasan en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject loyalitas konsumen en_US
dc.title Pengaruh kepuasan atas service quality terhadap loyalitas konsumen Lab Film Seluloid Lab Rana Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120148
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account