Analisis pengembangan Pasar DK Outdoor & Sports dengan strategi ekspansi di Kota Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Kanagawa, Putri Karin Hirokazu
dc.date.accessioned 2022-04-04T01:29:56Z
dc.date.available 2022-04-04T01:29:56Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41085
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12835
dc.description 9572 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada masa pandemi covid-19, seluruh masyarakat dunia di haruskan menerapkan pola hidup sehat. Berbagai macam cara dilakukan masyarakat untuk menjaga kesehatannya di masa pandemi, seperti dengan menjaga pola makan, menjaga jarak, memakai masker jika keluar rumah, dan juga berolahraga. Akibat penerapan pola hidup sehat, terjadi peningkatan persaingan pada pelaku bisnis pakaian olahraga di Indonesia. Salah satu pelaku bisnis tersebut adalah DK Outdoor & Sports yang merupakan merek pakaian olahraga yang berbasis di Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pendekatan yang cocok digunakan pada calon konsumen perusahaan saat melakukan ekspansi. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode penelitian studi kasus dengan mencari faktor pendorong pengembangan bisnis menggunakan teknis analisa data Cross Tabulatin dan Analisis Porter 5 Forces. Lalu penentuan pendorong faktor internal dan eksternal menggunakan analisis SWOT, matriks SWOT dan penentuan strategi sesuai dengan hasil yang sudah didapatkan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kota Bandung dimana DK Outdoor & Sports berasal, memiliki karakteristik yang berbeda dengan kota tujuannya yaitu kota Jakarta. Strategi yang harus digunakan untuk melakukan pendekatan pasar pun berbeda. Pada penelitian ini strategi yang didapat untuk melakukan pendekatan pada calon konsumen di Kota Jakarta adalah dengan mengoptimalkan media sosial yang dimiliki DK Outdoor & Sports. Dengan cara mengembangkan digital marketingnya dan meng-update konten pada media sosialnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject pengembangan bisnis en_US
dc.subject lima kekuatan Porter en_US
dc.subject SWOT, en_US
dc.subject SWOT matriks. en_US
dc.title Analisis pengembangan Pasar DK Outdoor & Sports dengan strategi ekspansi di Kota Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320207
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account