Analisis strategi inovasi pada Bali Honey

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Natasha, A. A Ayu Dwi Anne
dc.date.accessioned 2022-04-01T04:20:47Z
dc.date.available 2022-04-01T04:20:47Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41095
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12826
dc.description 9582 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pulau Bali dikenal sebagai Pulau Dewata yang memiliki daya tarik tersendiri dalam keindahan budaya dan sumber daya alam. Jika dipandang sebagai pasar, merupakan pangsa pasar yang berpotensi khususnya menyangkut pada kebutuhan dasar yaitu industri pangan madu. Hal tersebut mengakibatkan tingginya permintaan konsumen terhadap suatu jenis produk semakin meningkat yang membuat produsen madu memiliki potensi untuk mengembangkan, membudidayakan dan meningkatkan produksi madu dengan faktor iklim tropis dan sumber daya hutan guna memenuhi kebutuhan konsumen. Bali Honey merupakan salah satu pelaku bisnis produsen madu yang optimis terhadap keunggulan bersaing produsen madu yang berasal dan beroperasi di Bali. Produsen madu yang terus tumbuh pada saat ini menyebabkan tingkat persaingan antar kompetitor semakin meningkat. Maka, hal tersebut mendorong Bali Honey untuk terus melakukan strategi inovasi. Mengingat inovasi merupakan aktivitas penting dalam penerapan strategi pengembangan usaha. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif analitis dengan metode studi kasus. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu survey melalui observasi dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan Rantai Nilai Inovasi dan Radar Inovasi Bisnis. Penelitian ini berfokus pada analisis strategi inovasi Bali Honey yang bertujuan untuk membahas dan menganalisa bagaimana perusahaan menerapkan aktivitas penciptaan inovasi, lalu diberikan petunjuk model dan memantau jenis inovasi yang akan dilakukan atau sebaiknya dilakukan perusahaan. Kemudian, peneliti menganalisis data untuk mengambil kesimpulan dan memberikan rekomendasi inovasi yang dapat dilakukan perusahaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Strategi en_US
dc.subject Strategi Inovasi en_US
dc.subject Rantai Nilai Inovasi en_US
dc.subject Radar Inovasi Bisnis en_US
dc.title Analisis strategi inovasi pada Bali Honey en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320130
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account