Analisis strategi bersaing pada Rumah Makan Ayam Cabe Ijo Cabi Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Benyamin, Agnes
dc.date.accessioned 2022-03-31T07:27:37Z
dc.date.available 2022-03-31T07:27:37Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41106
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12812
dc.description 9593 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan bisnis atau usaha yang bergerak di industri makanan dan minuman saat ini tumbuh dan berkembang pesat serta berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Pertumbuhan bisnis ini membuat persaingan yang ketat antar sesama pebisnis di bidang makanan dan minuman. Salah satu rumah makan yang ada di Kota Bandung yaitu Rumah Makan Ayam Cabe Ijo Cabi yang merupakan rumah makan yang berfokus pada produk makanan berbasis unggas yaitu ayam. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan jenis penelitian eksploratif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Data atas objek penelitian didapat melalui pengamatan (observasi), partisipatif dan wawancara tidak terstruktur. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan Resource Based dan analisis SWOT. Dari data yang diperoleh oleh peneliti ditemukan bahwa Rumah Makan Ayam Cabe Ijo Cabi dapat bertahan dan bertumbuh karena mampu mengkolaborasikan sumber daya yang dimiliki perusahaan dan dapat memanfaatkan peluang industri makanan dan minuman di Kota Bandung. Strategi yang digunakan yaitu Best Value Focus dengan menawarkan diferensiasi produk dan jasa dalam melakukan usahanya. Dari hasil Matriks Internal Eksternal membuktikan bahwa Rumah Makan Ayam Cabe Ijo Cabi berada di posisi kuadran I yang berarti dalam posisi growth. Dengan ini, perusahaan disarankan untuk melakukan strategi penetrasi pasar dengan melakukan berbagai strategi pemasaran yang menarik untuk mempertahankan dan mampu bersaing dengan pesaing yang ada. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Resource Based View en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks Evaluasi Faktor Eksternal (EFE) en_US
dc.subject Matriks Internal-Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada Rumah Makan Ayam Cabe Ijo Cabi Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320040
dc.identifier.nim/npm NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account