Analisis strategi bersaing Boyle’s Coffee Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Christine
dc.date.accessioned 2022-03-31T07:06:59Z
dc.date.available 2022-03-31T07:06:59Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41108
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12810
dc.description 9595 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan usaha di Indonesia saat ini sangatlah ketat. Banyaknya kedai kopi di Indonesia menuntut para pemilik kedai kopi untuk memikirkan strategi agar bisa terus bertahan pada sektor ini. Keadaan ini mendorong para pengusaha untuk memikirkan strategi yang tepat dalam mempertahankan dan memperebutkan konsumen karena tingkat persaingan yang tinggi. Boyle’s Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang menggunakan fokus diferensiasi produk sebagai strategi bersaingnya. Boyle’s Coffee Indonesia memiliki kelebihan yang membedakan dengan kedai kopi lainnya. Penelitian ini menfokuskan pada analisis strategi bersaing yang digunakan pada perusahaan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa wawancara dan observasi. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis Porter’s Five Forces serta analisis fungsi bisnis yang ada di perusahaan. Berdasarkan hasil analisis, dapat disimpulkan kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman (SWOT) yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian ini juga bertujuan untuk merekomendasikan strategi bersaing yang tepat berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, menunjukan bahwa Boyle’s Coffee Indonesia selama ini menggunakan strategi diferensiasi. Dalam penerapannya, strategi diferensiasi terbilang kurang baik dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat. Strategi bersaing yang diusulkan kepada perusahaan adalah strategi diferensiasi dengan mengutamakan pengembangan pada aspek pemasaran. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Boyle’s Coffee Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320030
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account