Analisis pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian melalui jasa titip di kalangan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan di masa pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban
dc.contributor.author Suteja, Denny
dc.date.accessioned 2022-03-31T03:22:31Z
dc.date.available 2022-03-31T03:22:31Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41113
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12805
dc.description 9600 - FISIP en_US
dc.description.abstract berkembang menjadi suatu layanan formal, dimana mulai bermunculan website serta online store yang secara khusus menyediakan jasa titip seperti Bistip, Arifrov, Jaztip, HelloBly, Gibby, Neetip, dan Prelo. Jasa titip ini mengalami hambatan di masa pandemi dimana terdapat sejumlah batasan dalam berpergian ke luar negeri yang menyebabkan keterlambatan dalam jasa titip. Permasalahan yang dihadapi adalah bagaimana memelihara kepercayaan para konsumen (baik yang sudah memesan maupun yang belum) selama masa pandemi dan menilai kualitas informasi yang beredar sehubungan dengan jasa titip. Pandemi memaksa banyak perusahaan jasa titip untuk melakukan cancel ataupun delay terhadap produk-produk luar negeri yang sudah dipesan oleh konsumennya karena travel ban maupun lockdown yang diterapkan di negara tersebut, tindakan ini tentu memiliki konsekuensi negatif bagi perusahaan karena dengan melakukan cancel atau delay perusahaan dapat mengalami kerugian secara ekonomis, maupun menurunnya tingkat kepercayaan konsumen dan beredarnya informasi yang buruk atau negatif sehubungan dengan pelayanan perusahaan karena adanya cancel dan delay, sehingga melalui penelitian ini, peneliti ingin menguji apakah terdapat pengaruh dari kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian ini adalah gabungan dari deskriptif dan asosiatif, dengan pendekatan kuantitatif dalam menguji hipotesis. Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Parahyangan yang pernah menggunakan jasa titip dan jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 125 responden. Variabel independen yang digunakan didalam penelitian adalah kepercayaan dan kualitas informasi, sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah keputusan pembelian. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh yang signifikan dan positif dari kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Jasa titip en_US
dc.subject kepercayaan en_US
dc.subject kualitas informasi en_US
dc.subject kualitas informasi en_US
dc.title Analisis pengaruh kepercayaan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian melalui jasa titip di kalangan mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan di masa pandemi Covid-19 en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320142
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account