Analisa persepsi konsumen terhadap marketing mix baju berteknologi dan tingkat pengenalan pasar terhadap produk duraking

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Carolina, Dian Indah
dc.date.accessioned 2022-02-25T03:06:08Z
dc.date.available 2022-02-25T03:06:08Z
dc.date.issued 2021-08-26
dc.identifier.other tes2065
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12721
dc.description.abstract Perkembangan teknologi industri pakaian kian meningkat, baju biasa mulai memilki fitur teknologi tambahan seperti anti-virus yang diperlukan sebagai penanganan tambahan dalam masa pandemi covid-1. Duraking memiliki beragam teknologi termasuk teknologi anti-virus. Sebagai merek asal Indonesia yang mulai memasuki industri baju berteknologi menghadapi pesaing yang merupakan merek internasional. Untuk dapat bertahan di industri baju berteknologi peneliti akan melakukan analisa persepsi konsumen terhadap baju berteknologi. Selain pandangan konsumen terhadap baju berteknologi, diperlukan juga tingkat pengenalan branding atau pemasaran Duraking. Dengan mengenali posisi brand bagi pasar, staretgi bauran pemasaran Duraking juga akan dibandingkan dengan pesaing terdekatnya antara Uniqlo dan Nike untuk mengenali posisi brand dengan pesaing. Untuk mengenali posisi brand Duraking di industri baju berteknologi, peneliti akan melakukan analisa menggunakan kuesioner kepada 500 responden dari wilayah enam kepulauan Indonesia yaitu Jawa, Bali, Sumatera, Papua, Kalimantan dan Sulawesi. Penelitian bersifat deduktif eksploratif dengan hasil analisa kuesioner dan wawancara. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan bauran pemasaran atau marketing mix. Selain mendapatkan hasil analisa dari kuesioner, peneliti akan melakukan analisa media sosisal Duraking dan pesaing seputar product, price, place dan promotion untuk dibandingkan. Hasil analisa pasar dapat membantu Duraking mengenali posisi pemasaran dan branding di industri baju berteknologi bagi konsumen. Hasil analisa ini akan dapat menjadi sebuah saran dalam startegi bauran pemasaran Duraking pada keenam wilayah Indonesia. Hasil analisa perbandingan dengan pesaing dapat membantu Duraking mengetahui kekuatan dan kelemahan startegi bauram pemasaran. Informasi ini dapat menjadi sebuah saran dalam pengembangan strategi bauran pemasaran Duraking. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject Marketing Mix en_US
dc.subject Konsumen en_US
dc.subject Pesaing en_US
dc.subject Baju Berteknologi en_US
dc.title Analisa persepsi konsumen terhadap marketing mix baju berteknologi dan tingkat pengenalan pasar terhadap produk duraking en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM8081901003
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account