Analisis peta posisi strategi diferensiasi menggunakan centrality-distinctiveness map pada merek premium fashion pria di Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Wahyudi, Ng Adhi
dc.date.accessioned 2017-03-30T02:24:17Z
dc.date.available 2017-03-30T02:24:17Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33571
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1269
dc.description 22343 - FE en_US
dc.description.abstract Di Indonesia, terdapat beberapa merek premium fashion pria seperti Adamist, Armani Exchange, Calvin Klein, Massimo Dutti, dan Banana Republic. Adamist adalah salah satu merek fashion lokal yang mampu memasuki persaingan di industri fashion di kota Jakarta. Adamist memperkenalkan produknya di seluruh pasar Indonesia sebagai penyedia busana semi-formal yang berjiwa fashionably brave untuk pria-pria modis dan dewasa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemetaan persepsi konsumen terhadap lima produk berdasarkan lima atribut strategi diferensiasi yaitu produk, pelayanan, distribusi, citra, dan personalia dengan menggunakan Centrality-Distinctiveness Map, sebuah alat pemetaan merek yang berfokus kepada sentralitas dan kekhasan. Sentralitas menunjukkan bagaimana sebuah merek digambarkan dalam kategori tertentu, sementara kekhasan adalah ukuran sejauh mana sebuah merek menonjol dari yang lain. Pemetaan akan berdampak pada kinerja pasar seperti penjualan, harga, risiko dan profitabilitas. Sampel dalam penelitian ini adalah target pasar Adamist dan kompetitornya, pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode simple random sampling. Hasil dari Centrality-Distinctiveness Map menunjukkan posisi merek Adamist dibandingkan kompetitornya dan langkah strategis apa yang dapat diambil manajamen perusahaan untuk dapat bersaing. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject fashion premium en_US
dc.subject Centrality-Distinctiveness Map en_US
dc.subject positioning en_US
dc.subject strategi en_US
dc.title Analisis peta posisi strategi diferensiasi menggunakan centrality-distinctiveness map pada merek premium fashion pria di Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120221
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account