Pengaruh consumer perception tentang product packaging lip tint Peripera Ink the Velvet terhadap impulse buying dengan pembelian secara online

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Kuswadi, Felicia Lievia
dc.date.accessioned 2022-02-04T02:27:58Z
dc.date.available 2022-02-04T02:27:58Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40032
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12681
dc.description 9361 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perindustrian kosmetik di Indonesia mengalami pertumbuhan setiap tahunnya, pertumbuhan ini didorong dengan permintaan yang tinggi dari masyarakat yang mulai memperhatikan produk kosmetik sebagai kebutuhan utamanya. Dari berbagai macam golongan kosmetik, produk make up seperti lipstik yang memiliki presentase yang lebih tinggi. Saat ini jenis lipstik yang sedang tren adalah lip tint, dan merek lip tint terbaik salah satunya yaitu Peripera Ink The Velvet. Hal ini dilihat dari penjualan lip tint Peripera Ink The Velvet yang telah terjual 200 ribu unit dalam dua bulan setelah peluncurannya. Lip tint Peripera memiliki kelebihan lain yaitu dari packaging lip tint yang unik. Melalui packaging yang unik dapat menyebabkan pembelian yang tidak direncanakan atau impulsive buying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh consumer perception tentang product packaging lip tint Peripera Ink The Velvet terhadap impulsive buying dengan pembelian secara online. Selain itu juga untuk mengetahui apakah ada pengaruh consumer perception tentang product packaging yang terdiri dari lima dimensi yaitu packaging form, packaging color, packaging material, packaging label, dan packaging size terhadap impulsive buying dengan pembelian secara online. Jenis penelitian yang digunakan penelitian eksplanatori dengan pendekatan kausal dan metode yang digunakan adalah metode survei. Sampel peneltian ini merupakan responden yang pernah melakukan pembelian secara online sebanyak 165 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear sederhana dan berganda. Hasil dari penelitian ini menghasilkan consumer perception tentang product packaging lip tint Peripera Ink The Velvet berpengaruh signifikan terhadap impulsive buying dengan pembelian secara online. Dilihat secara parsial dimensi packaging form dan packaging size memiliki pengaruh signifikan terhadap impulsive buying dengan pembelian secara online. Sedangkan dimensi packaging color, packaging material, dan packaging label tidak memiliki pengarih signifikan terhadap impulsive buying dengan pembelian secara online. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Persepsi Konsumen en_US
dc.subject Kemasan Produk en_US
dc.subject Pembelian Impulsif en_US
dc.subject Pembelian Secara Online en_US
dc.title Pengaruh consumer perception tentang product packaging lip tint Peripera Ink the Velvet terhadap impulse buying dengan pembelian secara online en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320195
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account