Analisis strategi bersaing Kopi Lain Hati

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribad
dc.contributor.author Saragih, Elva Priska
dc.date.accessioned 2022-02-04T02:07:34Z
dc.date.available 2022-02-04T02:07:34Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40029
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12678
dc.description 9358 - FISIP en_US
dc.description.abstract Meningkatnya jumlah coffee shop berdampak pada persaingan industri coffee shop yang menjadi semakin ketat. Salah satu usaha yang mencoba peruntungan dalam industri ini adalah Kopi Lain Hati yang merupakan sebuah franchise. Kopi Lain Hati menggunakan strategi diferensiasi, dimana menawarkan varian minuman yang unik, menggunakan bahan baku yang berbeda dari coffee shop lainnya, dan melakukan pemasaran menggunakan video pendek melalui media sosial Instagram. Sehingga pada penelitian ini, peneliti ingin melihat apakah persepsi pemilik mengenai strategi bersaing yang digunakan telah sesuai dengan analisis yang dilakukan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif, dan pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan angket. Data dianalisis menggunakan analisis lingkungan eksternal yaitu Porter’s Five Forces, dan analisis lingkungan internal melalui fungsi operasional, marketing, keuangan & akuntansi, serta SDM. Setelah itu, dilakukan analisis Matriks SWOT untuk melihat strategi apa yang dapat diusulkan oleh peneliti untuk Kopi Lain Hati. Berdasarkan hasil analisis, Kopi Lain Hati yang menggunakan strategi bersaing diferensiasi untuk membuat produk yang unik, bahan baku berkualitas, dan pemasaran yang unik tersebut telah berhasil digunakan untuk bersaing dalam industri coffee shop. Sehingga persepsi pemilik mengenai strategi bersaing yang digunakan telah sesuai dengan analisis yang dilakukan. Untuk dapat terus bersaing dalam industri coffee shop, Kopi Lain Hati dapat bekerjasama dengan brand lain untuk menghasilkan varian kopi yang unik, dan memperluas pangsa pesar dengan membuka franchisee di berbagai daerah di Indonesia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Coffee shop en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Eksternal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Kopi Lain Hati en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320192
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account