Analisis strategi ekspansi PT. Anyar Retail Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Fadjar, Lorencius Kurniadi
dc.date.accessioned 2022-02-04T01:47:36Z
dc.date.available 2022-02-04T01:47:36Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40025
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12676
dc.description 9354 - FISIP en_US
dc.description.abstract Tiga kebutuhan utama manusia yaitu sandang,pangan,papan.Seiring perekonomian yang terus tumbuh dari tahun ke tahun masyarakat sudah mulai mengalokasikan kemampuan kepada kebutuhan papan. Bisnis retail supermarket bahan bangunan mempunyai prospek yang sangat baik. Dikarenakan customer bahavior juga mengalami perubahan dari perilaku tradisional ke perilaku modern hal tersebut berdampak pada orientasi masyarakat yang berubah pada saat berbelanja memenuhi kebutuhannya, masyarakat ingin mendapat pengalaman yang berbeda saat berbelanja seperti kenyamanan. Dengan daya beli masyarakat meningkat, saat ini masyarakat tidak hanya memikirkan fungsi dari perlengkapan bahan bangunan itu sendiri, melainkan sudah mulai tertarik dengan fungsi estetika dari perlengkapan bahan bangunan yang akan diaplikasikan di dalam rumah. Penelitian ini besifat deskriptif. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi perkembangan PT. Anyar Retail Indonesia dari awal RKM didirikan sampai dengan saat ini, selanjutnya untuk mengetahui strategi ekspansi apa yang telah di lakukan oleh PT. Anyar Retail Indonesia, dan untuk mengetahui peluang kesuksesan atas langkah yang di ambil PT. Anyar Retail Indonesia dalam melakukan ekspansi pada bisnis retail swalayan bahan dan keperluan bangunan RKM.Peneliti menggunakan Analisis Lingkungan Industri untuk membantu perumusan keadaan perusahaan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil analisis, Peneliti menyimpulkan bahwa dengan potensi pengembangan PT.Anyar Retail Indonesia memiliki dari awal didirikan sampai dengan saat ini adalah potensinya semakin baik. strategi ekspansi yang di lakukan tergolong efektif karena terjadi peningkatan mutu manajemen, produk, dan jalur distribusi. Peluang kesuksesan tergolong tinggi karena brand image sudah terbentuk dan sudah memiliki pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Internal en_US
dc.subject Analisis Lingkungan Industri en_US
dc.subject Strategi Ekspansi en_US
dc.subject development market strategi en_US
dc.title Analisis strategi ekspansi PT. Anyar Retail Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320166
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account