Pengaruh content marketing terhadap customer engagement : studi pada akun media sosial Instagram Radjersey

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Rivanto, Ryan Anugerah
dc.date.accessioned 2022-01-26T03:23:53Z
dc.date.available 2022-01-26T03:23:53Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40906
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12639
dc.description 24291 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan internet berkembang pesat ditandai dengan masifnya penetrasi media sosial. Sejalan dengan perkembangan tersebut, berdampak pada strategi pemasaran secara digital dengan media sosial sebagai medium. Dalam strategi pemasaran tersebut dikenal dengan istilah Content Marketing. RAD Jersey adalah salah satu bisnis yang memanfaatkan strategi Content Marketing dengan menggunakan media sosial Instagram. Namun pemanfaatan strategi tersebut tidak disertai dengan hasil yang tepat. Hal ini ditandai dengan rendahnya Customer Engagement rate diperoleh. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Content Marketing terhadap Customer Engagement pada akun media sosial Instagram RAD Jersey. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif. Pengumpulan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar secara online kepada 105 responden yang merupakan followers akun Instagram @radjersey dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Content Marketing memiliki pengaruh signifikan secara simultan terhadap Customer Engagement sebesar 64.4 %. Adapun, apabila diuji secara parsial Reader Cognition dan Life Factors berpengaruh signifikan, sedangkan Sharing Motivation, Persuasion, dan Decision Making tidak berpengaruh signifikan terhadap Customer Engagement. Saran untuk RAD Jersey untuk membuat konten pada Instagram RAD Jersey agar lebih interaktif, RAD Jersey harus mampu meningkatkan konten yang interaktif dengan mengunggah konten yang bersifat Entertain seperti quiz, event, dan berbagai variasi lainnya. Selain itu, RAD Jersey diharapkan tidak hanya membuat konten yang memiliki pengaruh secara pribadi kepada followers, namun juga dengan mengunggah konten yang memiliki pengaruh pada temannya, keluarganya, atau bahkan lingkungan sosialnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Content Marketing en_US
dc.subject Customer Engagement en_US
dc.title Pengaruh content marketing terhadap customer engagement : studi pada akun media sosial Instagram Radjersey en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120175
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account