Pengaruh sales promotion terhadap niat beli ulang di Bar & Resto Perky Pedro

Show simple item record

dc.contributor.advisor Adriani, Leokadia Retno
dc.contributor.author Raymond
dc.date.accessioned 2017-03-29T02:46:43Z
dc.date.available 2017-03-29T02:46:43Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33615
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1244
dc.description 22387 - FE en_US
dc.description.abstract Pada jaman sekarang ini banyak perusahaan kreatif yang bergerak di bidang bar dan resto terutama di Kota Bandung dan Jakarta. Dalam melakukan pemasaran, mereka memiliki keunikan masing masing untuk menarik target pasar mereka. Perky Pedro adalah bar dan resto yang bertemakan mexico yang terletak di Bandung. Bar & resto ini menjual makanan dan minuman khas mexico seperti tacho, nachos, dan burito. Bar & resto ini melakukan sales promotion untuk menarik target pasar yang dituju dan juga meningkatkan penjualan tiap bulannya. Bar & resto ini ingin terus meningkatkan penjualannya sehingga mereka memilih menggunakan sales promotion untuk meningkatkan niat beli ulang. Namun berdasarkan strategi pemasaran yang telah dilakukan, masih banyak konsumen yang tidak melakukan pembelian ulang. Oleh sebab itu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai alasan mengapa konsumen tidak melakukan pembelian ulang. Penulis melakukan penelitian mengenai pengaruh sales promotion terhadap niat beli ulang yang dilakukan di Perky Pedro. Perky Pedro menggunakan sales promotion sesuai teori Kotler (2012) melalui faktor-faktor: sampel, kupon, potongan harga, kontes dan hadiah. Penulis menganalisa pengaruh dari setiap faktor sales promotion terhadap niat beli ulang menggunakan metode regresi linear berganda. Penelitian yang penulis lakukan menggunakan metode kuantitatif untuk menguji hipotesis penulis. Penelitian dilakukan terhadap 100 sample yang merupakan konsumen Perky Pedro dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sales promotion mempengaruhi niat beli ulang konsumen. Menurut konsumen sales promotion yang dilakukan Perky Pedro dinilai baik, karena konsumen tertarik dengan sales promotion yang dilakukan Perky Pedro. Berdasarkan hasil riset 76,4% niat beli ulang dipengaruhi oleh sales promotion yang dilakukan di Perky Pedro seperti sampel, kupon, potongan harga, kontes dan hadiah. 23,6% lainnya merupakan kontribusi dari variabel lain. Penulis menyarankan agar Perky Pedro memperbaiki sales promotion khususnya pada sampel produk, kupon, kontes atau games dan hadiah yang diberikan kepada konsumen. Perky Pedro juga sebaiknya meningkatkan intensitas pemasaran melalui media sosial. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh sales promotion terhadap niat beli ulang di Bar & Resto Perky Pedro en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2010120178
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0409125801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account