Pengaruh persepsi konsumen atas food quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Gooma Tea Bar Paris Van Java

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Agustina, Cindy
dc.date.accessioned 2021-08-12T22:52:24Z
dc.date.available 2021-08-12T22:52:24Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40882
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12140
dc.description 24267 - FE en_US
dc.description.abstract Industri makanan dan minuman merupakan salah satu dari lima sektor prioritas dalam peta Making Indonesia 4.0. Seiring dengan peningkatan positif yang terus diberikan oleh industri tersebut, para pebisnis dituntut untuk terus berinovasi, termasuk Gooma Tea Bar. Gooma Tea Bar merupakan sebuah gerai minuman yang didirikan pada tahun 2018 dan hingga sekarang sudah memiliki enam outlet yang tersebar di Bandung dan Jakarta. Gooma Tea Bar pertama kali membuka outlet-nya di Paris Van Java Mall, tetapi gerai minuman di sana sering kali terlihat sepi oleh pengunjung ketika gerai minuman sekitar ramai. Berdasarkan fenomena tersebut, maka dari itu penulis memutuskan memilih Gooma Tea Bar sebagai objek penelitian dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil preliminary research kepada 20 responden yang pernah mencoba produk Gooma Tea Bar PVJ, 4 dari 20 responden tidak ingin membelinya kembali. Penulis mendapatkan hasil bahwa responden menilai food quality dan harga Gooma Tea Bar PVJ masih kurang baik dibandingkan dengan para pesaingnya yang menjual produk sejenis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara food quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Gooma Tea Bar PVJ. Variabel Independen (X) pada penelitian ini adalah food quality dan harga, sedangkan variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Penelitian ini termasuk applied research dan dilakukan dengan metode deskriptif dan eksplanatory. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan non-probability sampling yaitu judgement sampling, lalu survey kuesioner dibagikan kepada 120 responden yang pernah membeli dan mencoba produk Gooma Tea Bar PVJ. Setelah terkumpul, data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian dengan menggunakan analisis deskriptif menunjukkan bahwa food quality Gooma Tea Bar PVJ masih cukup baik, tetapi harga Gooma Tea Bar PVJ tergolong kurang baik, sehingga berdampak pada niat beli ulangnya yang tergolong rendah. Sedangkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan atas harga (X2) terhadap niat beli ulang (Y) Gooma Tea Bar PVJ dengan besar kontribusi variabel independen (X) terhadap variabel dependen (Y) sebesar 26,8%. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject food quality en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Gooma Tea Bar PVJ en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas food quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Gooma Tea Bar Paris Van Java en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120042
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account