Analisis pengaruh persepsi konsumen pada rebranding terhadap niat beli ulang konsumen : studi kasus pada Texas Fried Chicken

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Jessica, Aditya
dc.date.accessioned 2021-08-10T22:00:54Z
dc.date.available 2021-08-10T22:00:54Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40899
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12112
dc.description 24284 - FE en_US
dc.description.abstract Industri makanan merupakan salah satu sektor andalan yang menjadi penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional di Indonesia. Texas Fried Chicken adalah waralaba yang bergerak dalam usaha restoran cepat saji ayam goreng. Di Indonesia Texas Chicken dimiliki oleh PT. Cipta Selera Murni berkedudukan di Jakarta yang memperoleh hak waralaba tunggal dari Cajun Operating Company (COC) sebuah badan usaha pemilik kelompok waralaba yang berkedudukan di Atlanta, Amerika Serikat. Texas Fried Chicken hadir di Indonesia sejak April 1984. Gerai pertama Texas Fried Chicken bermula dari restoran pertamanya di daerah Pasar Baru, Jakarta. Texas Fried Chicken berhasil melakukan ekspansi ke seluruh wilayah di Indonesia. Texas Fried Chicken juga sempat diisukan bangkrut pada tahun 2000-an, namun sekarang Texas Fried Chicken kembali hadir dengan konsep yang baru untuk konsumen. Keunggulan bersaing dari sebuah perusahaan seperti pemilihan strategi pemasaran yang tepat diperlukan agar dapat tetap menjadi pilihan utama konsumen dalam mengambil sebuah keputusan. Salah satunya adalah strategi rebranding yang dilakukan oleh Texas Fried Chicken yang mendorong penulis untuk melakukan penelitian terhadap rebranding yang berdampak pada niat beli ulang konsumen Texas Fried Chicken. Karena dari unsurunsur rebranding yang dilakukan akan berdampak secara positif terhadap pembelian kembali oleh para konsumen. Penulis kemudian melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dan mengolah data secara kuantitatif dengan metode analisis deskriptif serta analisis regresi linear sederhana. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 100 responden yang pernah membeli produk Texas Fried Chicken. Penulis berharap dengan melakukan pengolahan data dari kuesioner, penulis dapat melihat pengaruh rebranding yang dilakukan oleh Texas Fried Chicken terhadap niat beli ulang konsumen. Berdasarkan hasil analisis deskriptif penulis menyimpulkan bahwa konsumen memiliki persepsi yang cukup baik terhadap produk Texas Fried Chicken. Hal ini berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen terhadap produk Texas Fried Chicken. Berdasarkan hasil analisis regresi sederhana, diperoleh kesimpulan bahwa rebranding memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang konsumen. Saran dari penulis berdasarkan penelitian bagi Texas Fried Chicken adalah melakukan promosi lebih banyak lagi melalui media cetak maupun media elektronik, agar konsumen dapat mengetahui variasi produk terbaru dari Texas Fried Chicken. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject rebranding en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject branding en_US
dc.subject repositioning, en_US
dc.subject texas fried chicken en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen pada rebranding terhadap niat beli ulang konsumen : studi kasus pada Texas Fried Chicken en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120062
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account