Faktor - faktor yang memengaruhi keputusan orang dalam memilih transportasi online di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Hartojo, Yosua Reinhart
dc.date.accessioned 2021-08-03T11:02:17Z
dc.date.available 2021-08-03T11:02:17Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40195
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12003
dc.description 24019 - FE en_US
dc.description.abstract Indonesia tengah berada pada era revolusi industri keempat atau yang biasa kita kenal dengan industry 4.0. Akibatnya perkembangan teknologi pun semakin pesat dan tak terbendung. Perkembangan teknologi ini menghasilkan berbagai macam inovasi-inovasi baru yang semakin memudahkan manusia dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Salah satu inovasi yang tercipta akibat perkembangan teknologi adalah transportasi online. Kemunculan transportasi online ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh manusia, kebutuhan mobilitas yang tadinya sulit dipenuhi sekarang menjadi sangat mudah terpenuhi. Melihat pertumbuhan industri transportasi online yang juga begitu cepat membuat beberapa orang memberanikan diri untuk terjun ke industri ini. Sekarang, telah banyak perusahaan transportasi online yang bermunculan di Indonesia dan khususnya yang ada di Kota Bandung. Kendati demikian, tidak semua perusahaan transportasi online tersebut dapat dikatakan berhasil dalam menjalankan bisnisnya. Berdasarkan data, ada 2 perusahaan transportasi online yang memegang pangsa pasar tertinggi di Indonesia, yaitu Gojek dan Grab, sedangkan sisanya hanya menguasai sangat sedikit dari pangsa pasar yang di Indonesia. Meskipun beberapa dari perusahaan transportasi online tersebut sudah muncul dengan beberapa inovasi dan harga yang lebih murah, tetap saja belum bisa menggeser kekuatan persaingan 2 perusahaan raksasa tersebut. Mengapa demikian? Maka dari itu, penelitiakan mencari tahu faktor-faktor apa saja yang dianggap penting dan memengaruhi keputusan konsumen dalam memilih transportasi online yang akan mereka gunakan. Berdasarkan tujuan yang hendak dicapai penelitian ini bersifat applied research karena hasil dari penelitian ini akan digunakan sebagai suatu solusi atas permasalahan yang ada dan metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah exploratory research. Teknik pengumpulan data akan dilakukan dengan 2 (dua) metode, yaitu studi literatur dan depth interview. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan faktor-faktor apa saja yang dianggap penting oleh kategori-kategori berdasarkan perbedaan pandangan dari masing-masing kategori yang akan disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara kualitatif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Online Transportation en_US
dc.subject Gojek en_US
dc.subject Grab en_US
dc.subject explatory research en_US
dc.subject epth interview en_US
dc.title Faktor - faktor yang memengaruhi keputusan orang dalam memilih transportasi online di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120200
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account