Pengaruh sales promotion, perceived ease of use, perceived usefulness terhadap perbedaan niat pakai Brizzi dan Mandiri

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Gary, Nickolaus
dc.date.accessioned 2021-08-03T07:47:24Z
dc.date.available 2021-08-03T07:47:24Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40197
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12001
dc.description 24021 - FE en_US
dc.description.abstract Berkembangnya teknologi membuat pemakaian uang tunai memiliki kendala dalam hal efisiensi. Hal ini akan menyulitkan untuk membawa jumlah uang dan volume yang besar serta akan memiliki risiko yang cukup besar. Seiring dengan banyaknya uang elektronik dan dengan adanya program less cash society maka semakin banyak Bank di Indonesia yang membuat uang elektronik berbasis chip.Brizzi dan E-money (Mandiri) merupakan e-money berbasis chip yang dapat membantu masyarakat dalam melakukan transaksi menggunakan kartu. Dengan kemudahan dan manfaat e-money konsumen masih memiliki niat pakai yang rendah terhadap e-money lain, dengan alasan uang elektronik tidak memiliki promosi penjualan (sales promotion) yang baik, tidak mudah untuk digunakan (perceived ease of use), tidak bermanfaat (perceived usefulness) Dalam hal ini yang dilihat adalah seberapa mudah seseorang dalam menggunakan uang elektronik ini dan manfaat yang diberikan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sales promotion, perceived ease of use dan, perceived usefulness terhadap perbedaan niat pakai e-money berbasis chip Brizzi dan Mandiri. Metode penelitian yang digunakan adalah dengan kuesioner dan telah dibagikan kepada 158 responden yang pernah maupun tidak pernah menggunakan e-money berbasis chip Brizzi dan Mandiri. Kemudian penulis menggunakan Multiple Regression Linear untuk mengetahui pengaruh variabel independen yaitu sales promotion, perceived ease of use dan, perceived usefulness terhadap variabel dependen yaitu niat pakai emoney berbasis chip Brizzi. Independent Sample T-test digunakan untuk mengetahui apakah ada perbedaan antar e-money berbasis chip Brizzi dan Mandiri. Temuan - hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa seluruh variabel independen memiliki pengaruh positif terhadap niat pakai e-money berbasis chip Brizzi, sedangkan untuk Mandiri, hanya terdapat 2 variabel independen yaitu perceived ease of use, dan perceived usefulness yang memiliki pengaruh positif terhadap niat pakai. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Brizzi en_US
dc.subject Mandiri en_US
dc.subject Sales promotion en_US
dc.subject Perceived ease of use en_US
dc.subject Perceived Usefulness en_US
dc.subject Niat Pakai en_US
dc.title Pengaruh sales promotion, perceived ease of use, perceived usefulness terhadap perbedaan niat pakai Brizzi dan Mandiri en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120196
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account