Pengaruh persepsi atribut produk terhadap niat beli pada jeans Selvedge merek Wingman Denim

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Pradana, Firman Sidiq
dc.date.accessioned 2021-08-03T04:39:57Z
dc.date.available 2021-08-03T04:39:57Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40218
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11980
dc.description 24042 - FE en_US
dc.description.abstract Menurut data dari Grand View Research, industri global pada industri celana Jeans yang memiliki valuasi sebesar USD 64.42 billion pada tahun 2018 akan terus berkembang kedepannya dengan perkembangan setiap tahunnya sebesar 6.81%. Salah satu produsen celana jeans selvedge lokal di Indonesia adalah Wingman Denim yang memiliki toko di Bandung. Dari observasi dan preliminary research yang dilakukan menunjukkan bahwa penjualan jeans selvedge Wingman Denim lebih sedikit dibanding pesaing dan menunjukkan bahwa atribut produk pada celana jeans selvedge adalah sebuah faktor yang dapat mempengaruhi niat beli dari calon konsumen. Teori utama yang digunakan adalah teori atribut produk pada apparel oleh Beaudion, Moore, dan Goldsmith (1998), dan dimensi yang terkait dengan celana jeans selvedge adalah Good Fit, Durability, Quality, dan Good Price. Maka dalam penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari atribut produk terhadap niat beli calon konsumen pada jeans selvedge merek Wingman Denim di kota Bandung serta mencari tahu bagaimana persepsi dari calon konsumen terhadap atribut produk pada jeans selvedge merek Wingman Denim. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda untuk melihat bagaimana pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen, uji koefisien determinasi, kemudian dengan beberapa uji seperti uji asumsi klasik dan uji lainnya dengan semua pengolahan menggunakan SPSS. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, kesimpulan yang didapat adalah atribut Quality dan Good Price memiliki kontribusi dan berpengaruh terhadap Niat Beli dari calon konsumen jeans selvedge merek Wingman Denim. Mayoritas persepsi dari calon konsumen adalah negatif terhadap atribut produk celana jeans selvedge merek Wingman Denim. Saran yang diberikan bagi perusahaan terkait dengan Quality yaitu perusahaan dapat meningkatkan kualitas bahan denim utama dan komponen-komponen dengan harapan niat beli calon konsumen semakin meningkat, saran terkait Good Price yaitu perusahaan dapat menimbah harga yang diberikan pada produknya untuk menilai apakah sesuai dengan kualitas produk yang diberikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Jeans en_US
dc.subject Selvedge en_US
dc.subject Atribut Produk en_US
dc.subject Niat Beli en_US
dc.subject Wingman Denim en_US
dc.title Pengaruh persepsi atribut produk terhadap niat beli pada jeans Selvedge merek Wingman Denim en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120143
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account