Pengaruh rekomendasi produk terhadap kepuasan konsumen dalam pencarian produk di Blibli.com

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Pertiwi, Lisa
dc.date.accessioned 2021-08-03T03:53:56Z
dc.date.available 2021-08-03T03:53:56Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40221
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11977
dc.description 24045 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Informasi yang tersebar luas akan membuat konsumen sering mengalami kesulitan dalam pencarian produk di internet (Prasetya, 2017). Hal ini dapat membuat konsumen menjadi kehilangan pegangan mengenai informasi yang diinginkan atau dibutuhkan. Agar konsumen dapat dengan mudah untuk memilih produk secara cepat dan tepat, rekomendasi produk dapat menjadi salah satu cara untuk membantu konsumen. Salah satu online shopping mall Indonesia yang menyediakan rekomendasi produk adalah Blibli.com. Data yang diolah di Blibli.com akan digunakan untuk menentukan perlakukan yang akan diberikan kepada konsumen, dan jejak pecarian yang ditelusuri oleh konsumen pada setiap barang yang dicari akan diterjemahkan sebagai karakter konsumen tersebut. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara rekomendasi produk Blibli.com terhadap kepuasan konsumen dalam pencarian produk. Variabel bebas (X) pada penelitian ini adalah rekomendasi produk, dengan sub-variabel terdiri dari accuracy, discovery, convincing connection, voluntary participation, user control, dan redundancy. Variabel terikat (Y) dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen dalam pencarian produk. Metode Penelitian - Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Sampel yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner sebanyak 120 responden. Temuan - Kesimpulan yang didapat yaitu dimensi accuracy, discovery, dan convincing connection memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam pencarian produk. Dimensi voluntary participation, user control, dan redundancy memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dalam pencarian produk. Hubungan antar variabel independen dengan variabel dependen sebesar 72,9%, dapat diambil kesimpulan bahwa hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen sangat kuat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject rekomendasi produk en_US
dc.subject kepuasan konsumen dalam pencarian produk en_US
dc.title Pengaruh rekomendasi produk terhadap kepuasan konsumen dalam pencarian produk di Blibli.com en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120137
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account