Analisis pengaruh persepsi konsumen atas kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen di Safezone

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Gunawan, Steven
dc.date.accessioned 2021-07-29T08:40:04Z
dc.date.available 2021-07-29T08:40:04Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40226
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11922
dc.description 24050 - FE en_US
dc.description.abstract Safezone merupakan Coffee Shop yang berada di Kota Bandung. Safezone berada di Jalan Cibadak nomor 229. Safezone berdiri sejak 20 Desember 2018, Safezone menawarkan produk kopi dan juga makanan ringan sebagai pelengkap untuk menemani pengunjung yang sedang menikmati kopi. Coffee Shop Safezone memiliki gejala penurunan jumlah pengunjung dan sepinya pengunjung. Melihat gejala tersebut, penulis tertarik dengan adanya gejala yang dialami Safezone dan melakukan observasi lebih lanjut dengan melakukan wawancara. Dari hasil wawancara yang dilakukan oleh penulis, penulis menarik kesimpulan bahwa kualitas pelayanan merupakan faktor yang mempengaruhi rendahnya niat beli ulang konsumen terhadap Safezone. Penulis melakukan penelitian dengan mengumpulkan data dan mengolah data secara kuantitatif dengan metode analisis deskriptif serta analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data yang dilakukan oleh penulis menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 orang responden di Kota Bandung yang pernah membeli produk Safezone. Dengan melakukan pengolahan data berdasarkan hasil kuesioner, penulis berharap dapat melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen. Berdasarkan hasil analisis deskriptif penulis menarik kesimpulan bahwa konsumen memiliki persepsi yang kurang baik terhadap kualitas pelayanan yang terbagi dalam 5 dimensi yaitu Tangible, Empathy, Reliability, Assurance, dan Responsiveness. Dari kelima dimensi tersebut, yang berpengaruh terhadap niat beli ulang konsumen terhadap produk Safezone adalah Tangible dan Responsiveness. Berdasarkan analisis regresi linear berganda, pengaruh kualitas pelayanan yang terbagi dalam dimensi Tangible, Empathy, Reliability, Assurance dan Responsiveness sebesar 26,3% terhadap niat beli ulang konsumen. Saran dari penulis berdasarkan penelitian bagi Safezone adalah sebaiknya Safezone lebih berusaha lagi untuk menjaga fasilitas fasilitasnya, seperti kebersihan meja dan kursinya, menyediakan jaringan Wi-fi dengan lebih baik, dan memberikan tempat parkir yang lebih luas lagi dan Safezone sebaiknya melakukan Training and Development secara lebih baik kepada karyawannya, sehingga frekuensi terjadinya kesalahan kesalahan dari karyawan menjadi lebih sedikit. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Assurance en_US
dc.subject Empathy en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Niat Beli Ulang en_US
dc.subject Reliability en_US
dc.subject Responsiveness dan Tangible en_US
dc.title Analisis pengaruh persepsi konsumen atas kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen di Safezone en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120126
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account