Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas pelayanan taksi Blue Bird terhadap niat beli ulang konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Fransisca, Maria
dc.date.accessioned 2021-07-29T07:19:53Z
dc.date.available 2021-07-29T07:19:53Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40236
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11911
dc.description 24060 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Transportasi sangat diperlukan dalam kegiatan sehari-hari, tetapi tidak semua masyarakat Indonesia memiliki transportasi pribadi. Maka dari itu, transportasi umum cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Taksi Blue Bird merupakan salah satu transportasi umum yang menunjukkan penurunan niat beli ulang dari tahun ke tahun. Berdasarkan fenomena tersebut, maka dari itu penulis memutuskan menjadikan Taksi Blue Bird sebagai objek penelitian dalam penelitian ini. Penulis melakukan preliminary research berupa observasi dan wawancara kepada 20 responden yang pernah menggunakan Taksi Blue Bird, 10 sopir Taksi Blue Bird mengenai penyebab niat beli ulang konsumen menurun terhadap Taksi Blue Bird. Didapatkan hasil bahwa responden menilai kualitas pelayanan yang diberikan masih kurang baik dibandingkan pesaing-pesaing yang memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik dengan harga yang relatif lebih murah. Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan Taksi Blue Bird terhadap niat beli ulang konsumen. Variabel Independen (X) pada penelitian ini adalah kualitas pelayanan, dengan sub-variabel dari kualitas pelayanan yaitu tangible, empathy, reliability, assurance, responsiveness. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Metode Penelitian – Penelitian ini menggunakan metode survei dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden yang pernah menggunakan jasa Taksi Blue Bird. Untuk mengetahui pengaruh antara variabel independen (kualitas pelayanan) terhadap variabel dependen (niat beli ulang), maka dilakukan uji Multiple Linear Regression. Temuan – Didapatkan hasil dari penelitian ini bahwa niat beli ulang konsumen pada Taksi Blue Bird cenderung rendah. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda didapati hasil bahwa dimensi empathy, reliability, responsiveness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli ulang konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject service quality en_US
dc.subject repurchase intention en_US
dc.subject transportation industry en_US
dc.subject Taksi Blue Bird en_US
dc.subject Multiple Linear Regression en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas pelayanan taksi Blue Bird terhadap niat beli ulang konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120101
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account