Pengaruh kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Fernando
dc.contributor.author Desea, Erika
dc.date.accessioned 2021-07-29T03:17:12Z
dc.date.available 2021-07-29T03:17:12Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40254
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11884
dc.description 24078 - FE en_US
dc.description.abstract Menurut data Badan Pusat Statistik, tingkat pengangguran di Indonesia masih cukup tinggi. Salah satu cara mengatasi pengangguran adalah menanamkan minat berwirausaha. Kreativitas dan penggunaan media sosial merupakan dua faktor yang dapat mempengaruhi minat berwirausaha. Universitas dapat menjadi tempat bagi para mahasiswa mengembangkan kreativitas serta menambah wawasan dalam pendidikan berwirausaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan serta mencari tahu apakah terdapat perbedaan minat berwirausaha antara mahasiswa program studi Sarjana Manajemen UNPAR dengan program studi lain UNPAR. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda untuk melihat bagaimana pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen dan uji beda untuk menguji hipotesis dua populasi yang berbeda dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, kesimpulan yang didapat adalah kreativitas dan penggunaan media sosial memiliki pengaruh signifikan secara simultan dan parsial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan. Minat berwirausaha mahasiswa program studi Sarjana Manajemen UNPAR dengan program studi lain UNPAR pun tidak memiliki perbedaan yang siginifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Kreativitas en_US
dc.subject Penggunaan Media Sosial en_US
dc.subject Minat Berwirausaha en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.title Pengaruh kreativitas dan penggunaan media sosial terhadap minat berwirausaha mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120056
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427028402
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account