Pengaruh persepsi konsumen pada marketing mix terhadap niat beli ulang di Hero 23 Paskal Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Effendi, Judith Christy
dc.date.accessioned 2021-07-29T03:09:19Z
dc.date.available 2021-07-29T03:09:19Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40255
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11883
dc.description 24079 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Industri ritel saat ini berkembang dengan pesat dan salah satu bisnis ritel modern yang masih diminati sampai sekarang adalah supermarket. Hero supermarket dikenal sebagai pelopor supermarket di Indonesia. Kemunculan Hero memicu kemunculan supermarket kompetitor yang menjual produk serupa dengan Hero. Saat ini Hero hanya memiliki 1 gerai di Bandung sedangkan kota Bandung sendiri memiliki beragam supermarket lain yang terkenal dan diminati banyak orang. Hal ini lah yang akhirnya menimbulkan persaingan antara Hero dengan supermarket lainnya. Berdasarkan hasil preliminary research pada konsumen yang pernah berbelanja di supermarket Hero, penulis mendapatkan hasil bahwa responden merasa produk, harga, tempat dan promosi yang diberikan oleh Hero 23 Paskal kurang sesuai dengan harapan konsumen. Tujuan – Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh antara persepsi konsumen pada marketing mix terhadap niat beli ulang. Variabel independen (X) dalam penelitian ini adalah product, price, place, promotion. Variabel dependen (Y) dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Metode Penelitian – Penelitian ini merupakan explanatory research dan dilakukan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis linear berganda sedangkan metode pengambilan sampel menggunakan judgment sampling. Survei dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 150 responden yang pernah berbelanja di Hero 23 Paskal dalam kurun waktu 3 bulan terakhir. Temuan – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 2 variabel yang berpengaruh positif signifikan (price dan promotion) dan 2 variabel tidak signifikan (product dan place) terhadap niat beli ulang di Hero 23 Paskal. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject marketing mix en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.subject Hero 23 Paskal en_US
dc.subject analisis linear berganda en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada marketing mix terhadap niat beli ulang di Hero 23 Paskal Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120053
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account